Skip to main content

Tips Mudah Memilih Cetakan Martabak Mini

Cetakan Martabak mini

Tips Mudah Memilih Cetakan Martabak Mini – Hal terpenting jika Sobat ingin menekuni usaha martabak mini adalah memilih cetakan martabak mini yang tepat. Kenapa demikian? Karena cetakan martabak mini ikut mempengaruhi harga jual bahkan kualitas martabak mininya. Setiap jenis cetakan memiliki karateristik yang berbeda-beda, ada yang cepat panas atau ada juga yang lengket.

Bagi pemula mungkin belum paham Bagaimana memilih cetakan martabak mini yang tepat sehingga kebingungan ketika akan membeli cetakan. Jika Asal beli bisa saja setelah digunakan baru tahu kekuranganya sehingga mau tak mau harus ganti lagi.

Cetakan Martabak Mini hanya salah satu peralatan yang harus ada jika ingin menekuni Usaha Martabak Mini. Masih ada peralatan lainnya seperti Kompor, mixer, ember dan lain-lain. Hanya saja karena perannya sangat penting pemilihan Cetakan Martabak mini menjadi prioritas utama sebelum membeli peralatan lainnya.

"Bagi Tipsnya Dong biar tidak salah beli!"

Nah...pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi seputar Tips Memilih Cetakan Martabak Mini berdasarkan pengalaman saya menekuni usaha martabak mini selama 3 tahun. Cek info lengkapnya berikut ini:

Tips Mudah Memilih Cetakan Martabak Mini


1.Tentukan Perkiraan Harga Jualnya

Jika Sobat ingin jualan martabak mini hal terpenting sebelum membeli cetakan adalah nantinya harga jualanya berapa. Hal ini tak bisa lepas dari siapa nanti target pasarnya. Jika menyasar pada anak-anak tentunya harganya harus semurah mungkin misalnya 1000 rupiah.

Contoh sobat akan menghargai 1000 perak maka cetakan martabak mini yang paling cocok adalah yang berdiameter kecil. Jika Sobat tak memperhatikan hal ini bisa bisa salah beli misalnya ternyata membeli cetakan yang diameternya besar otomatis tidak terpakai nantinya.

2.Tentukan Diameternya

Setelah menentukan prakiraan harga jual sobat akan lebih mudah dalam memilih cetakan martabak mini sebagai contoh sobat akan menjual dengan harga 1000 rupiah maka diameternya yang paling cocok adalah 6-7 cm. Perlu sobat ketahui dipasaran terdapat cetakan martabak dengan diameter yang berbeda-beda, jadi meski cetakannya jumlah lubangnya sama belum tentu diameternya sama.

Oleh karena itu saat akan membeli cetakan selalu perhatikan deskripsi jika membelinya secara online atau kalau beli langsung bawa penggaris kecil.

3.Tentukan Bahannya

Bahan cetakan sangat mempengaruhi hasil cetakan martabak mini prinsipnya semakin tebal semakin bagus karena panasnya bisa merata sehingga matangnya juga bagus. Ada 2 jenis bahan yang ada dipasaran yaitu alumunium cor coran dan Besi cor-coran. Untuk alumunium sendiri ada yang berlapis teflon ada yang tidak.

Bahan yang cukup baik adalah yang besi cor-coran namun harus ditebus dengan harga yang mahal. Kelemahan lainnya adalah jika tidak dipakai beresiko karatan.

Bahan alumunium cor-coran bisa menjadi pilihan karena harganya cukup murah. Sebagai contoh cetakan martabak mini merk Rosita dengan diameter 6,9 cm harganya Cuma 59.000. Kekurangan dari cetakan ini adalah terkadang lengket dan seringkali menimbulkan kerak hitam jika sering dipakai.

Cetakan Martabak berbahan alumunium berlapis teflon bisa menjadi pilihan bagi sobat yang ingin mencetak martabaknya lebih mudah karena cetakan berlapis teflon tidak lengket saat mau diangkat. Cetakan ini juga tidak menimbulkan kerak jadi lebih bersih dan perawatannya juga mudah.

Harganya juga cukup terjangkau meski masih lebih mahal dari cetakan alumunium cor-coran yaitu mulai 100 ribuan.

4.Tempat Membelinya

Ini juga bisa menjadi catatan karena berdasarkan pengalaman saya agak susah mencari cetakan martabak mini secara offline dan kalau ada juga harganya lebih mahal dari pada membeli secara online. Untuk itu kalau memang rumahnya jauh dari toko cetakan sebaiknya beli secara online dan yang paling aman pesan kesitus marketplace semacam Tokopedia, Shopee atau Lazada bahkan kalau beruntung akan mendapatkan bonus bebas ongkos kirim.

Usahakan membeli kepelapak yang masih 1 kota jadi ongkirnya murah dan menghindari kerusakan saat pengiriman atau kalau memungkinkan pesan menggunakan pengiriman ojek online.

Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video seputar Tips Memilih cetakan berikut ini :


youtube image

Demikianlah Tips Memilih Cetakan Martabak Mini, Semoga Bermanfaat Terima Kasih sudah berkunjung.
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar