Skip to main content

Peralatan Martabak Mini Lengkap Untuk Jualan

Peralatan Martabak Mini

PALINGUNTUNG.COM – Mau Usaha tapi Modalnya kecil? Jualan Martabak Mini manis bisa menjadi solusinya. Jika ingin merintis usaha ini Anda perlu mempersiapkan peralatan martabak mini sebelum jualan. Kabar baiknya harga peralatannya terjangkau jadi tak perlu modal besar sehingga Anda bisa langsung jualan.

Peralatan martabak mini cukup mudah ditemukan, mungkin cetakan yang agak susah tapi tak perlu cemas Anda bisa membelinya secara online. Karena peralatan ini penting, mau tak mau Anda harus memiliki semua.

Salah satu peralatan yang harus jeli saat membelinya adalah cetakan karena dipasaran sendiri terdapat berbagi jenis macam cetakan mulai dari bahan sampai ukurannya dan nanti akan saya jelaskan lebih detail.

Berikut Peralatan Martabak Mini Selengkapnya :


1.Cetakan Martabak Mini

Menurut saya peralatan martabak mini yang satu ini paling penting karena sangat menentukan kesuksesan jualan. Dalam pemilihannya jangan asal beli jika belum paham betul seluk beluknya. Perlu Anda ketahui dipasaran terdapat beberapa jenis martabak mini jika dilihat dari bahannya diantaranya cetakan martabak anti lengket, cetakan alumunium, cetakan besi.

Jika Anda masih pemula saya sarankan untuk memilki cetakan amrtabak mini anti lengket atau teflon. Pilih yang lubang berapa? Jika ingin martabaknya agak besar pilih cetakan 7 lubang tapi kalau ingin ukurannya kecil bisa memilih cetakan yang 8 lubang.

Kenapa memilih cetakan martabak mini teflon? Alasannya karena mencetak martabak lebih mudah dari pada jenis lainnya dan harganya juga terjangkau. Sebagai gambaran saat ini cetakan martabak mini 7 lubang disitus marketplace dijual Rp.105.000 belum termasuk Ongkir.

Baca Juga : Resep Martabak Mini Anti Gagal untuk Jualan

2.Peralatan Tambahan

Beberapa peralatan pendukung saat mencetak martabak mini diantaranya Loyang untuk meletakkan martabak mini, kuas mentega, kape, penjepit, tempat Meses, Tempat Selai, sendok sayur.

Peralatan pendukung tersebut bisa dijumpai ditoko bahak kue atau toko perabotan rumah tangga. Harganya juga relatif terjangkau misalnya botol selai Rp.10.000 atau tempat meses Rp.10.000 dapat 3 Pcs.

3.Kompor Gas

Dalam memilih kompor yang perlu perhatian lebih adalah pada nyala apinya kalau bisa pilih kompor dengan kepala kecil sehingga apinya tidak terlalu panas. Jika api terlalu panas maka cetakan juga akan cepat panas atau berlebihan sehingga kalau dipakai mencetak akan cepat gosong.

Jika Ingin hemat pilihlah kompor gas 1 tungku dan cukup meskipun nantinya banyak yang beli. Pakai kompor 2 tungku juga bagus jika memang jualannya ramai.

Jika memiliki kompor 2 tungku resikonya gerobaknya harus lebih panjang berbeda jika satu tungku dengan panjag gerobak 1 meter saja sudah cukup.

4.Tabung Gas Elpiji 

Untuk efesiensi lebih baik menggunakan tabung gas elpiji ukuran 3 Kg karena mudah menyimpannya kedalam gerobak. Kalau memang untuk jualan sebaiknya memiliki 2 tabung jadi tidak kelabakan kalau tiba-tiba gasnya habis karena sebelum gas nya habis sudah diganti sedang yang lama bisa untuk memasak dirumah.

Lengkapi dengan regulator dan selang gas yang berkualitas jadi bisa tenang saat mencetak karena jika menggunakan selang yang murahan rawan terjadi kebocoran.

Jika Anda sudah memiliki peralatan dari nomor 1 sampai 4 sebenarnya Anda sudah bisa langsung jualan namun cara pemasarannya dengan cara dititipkan kepenjual kue, kantin sekolah atau menunggu pesanan.

Jadi jika saat ini modalnya terbatas tapi ingin jualan martabak mini silahkan beli cetakan martabak mini dan peralatan pendukung sedangkan kompor dan tabung gas bisa menggunakan kompor yang ada dirumah.

5.Gerobak

Peralatan ini juga penting apalagi jika Anda berniat Mangkal jualannya. Anda bisa membeli gerobak berbahan kayu atau Alumunium plus Besi. Jika ingin gerobaknya terlihat bersih saya sarankan menggunakan gerobak berbahan alumunium dan besi. Harganya memang mahal tapi terlihat menarik.

Ada jenis gerobak lain yang lebih murah yaitu gerobak motor, jadi nantinya gerobak tersebut diletakkan dijok belakang motor sehingga jualannya bisa keliling atau mangkal dijalan-jalan tanpa harus sewa ruko. Untuk memesan gerobak motor ini Anda bisa menghubungi tukang las atau yang bisa membuat gerobak motor.

Demikianlah informasi seputar Peralatan Martabak Mini Lengkap untuk Jualan Semoga Bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar