Skip to main content

Ide Bisnis Modal Kecil Jualan Es Jepit Kuliner Jadul

Ide Bisnis Modal kecil

PALINGUNTUNG.COM - Apakah Anda sedang mencari ide bisnis modal kecil? Informasi berikut ini bisa membantu Anda menemukannya jadi terus baca sampai selesai. Modal seringkali menjadi kendala bagi seseorang yang ingin memulai sebuah bisnis terutama bagi pemula. Padahal sejatinya untuk memulai sebuah bisnis tidak harus bermodal besar dengan modal seadanyapun sebenarnya bisa.

Salah satunya adalah jualan Es Jepit. Kuliner jadul ini masih cukup digemari terutama dari kalangan anak anak. Namanya juga anak-anak kalau melihat es apapun bentuknya selalu penasaran ingin mencicipi. Tak heran jika Ide Bisnis Modal Kecil Jualan Es Jepit masih berpeluang meraih untung ditahun 2020 ini.

Seperti yang dilakukan Pak Joko yang lebih memilih berjualan Es Jepit disekolah-sekolah saat jam istirahat atau jam pulang sekolah. Dengan menggunakan motor kemudian ditambahkan kotak kayu kecil untuk menyimpan es batu dan sirup.

Baca Juga :
5 Peluang Usaha Didesa Paling Menjanjikan
Cara Memulai Bisnis Online dari Rumah
5 Ide Bisnis Unik Ini Jarang Diketahui Orang


Bahan yang diperlukan :

Untuk merintis Ide bisnis ini terbilang cukup sederhana tak salah jika modalnya kecil. Bahan utamanya adalah Es Batu, Sirup dan Susu. Kelihatannya sederhana sekali tapi nyatanya anak-anak banyak yang menyukainya.

Peralatan yang dibutuhkan :

Peralatan utamanya juga Cuma serutan es yang terbuat dari kayu yang ada pisau serutnya. Peralatan penunjangnya seperti tutup gelas berbahan plastik, stik es krim atau mangkuk kecil plastik.

Cara Penyajian :

Pertama-tama es batu diserut yang dikumpulkan ditutup gelas kemudian ditengahnya diberi stik es krim kemudian dijepit dengan tutup gelas lagi dengan menekannya keras-keras sampai stiknya nembel dan es batunya memadat.

Cara penyajiannya lainnya adalah dengan menyimpan es serutnya kedalam mangkuk plastik. Lalu diberi sirup dengan warna-warni ada yang hijau merah atau coklat dan terakhir diberi susu krimer kaleng.

Harga Jual :

Mulai Rp.1000
Konsumennya kebanyakan anak-anak oleh karena itu cocoknya mangkal di SD. Dalam sekali jualan saat jam istirahat sekitar ½ jam omset yang didapatkan Pak Joko Bisa mencapai 50 ribu, Meski harganya bisa Rp.1000 namun tak jarang anak-anak yang membeli Rp.3000 karena es serutnya dan sirup serta susunya lebih banyak.

Dalam sehari Pak Joko mangkal dibeberapa SD dari pagi sampai sore jika dalam 1 kali mangkal saja omsetnya Rp.50.000 hitung saja kalau 10 kali mangkal? Cukup menjanjikan meski Ide jualannya sederhana hanya modal Es Batu.

Untuk lebih jelasnya seperti apa Ide bisnis Modal Kecil Jualan Es Jepit ini Silahkan Tonton Videonya :

youtube image

Bagaimana Anda Tertarik?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar