Skip to main content

Saya Akan Bertahan Menjadi Blogger dan Youtuber

creator Video

PALINGUNTUNG.COM – Ada yang bilang kalau ngeblog itu sudah tidak menguntungkan lagi ada juga yang bilang main YouTube itu semakin susah! Tapi bagi saya masih menguntungkan. Kok Bisa? Untungnya dari mana?  Jika keuntungannya hanya dinilai dari uang mungkin benar pendapat diatas namun coba tengok keuntungan dari sisi lainnya.

Dengan menjadi blogger wawasan berpikir saya semakin luas, kemampuan menulis saya juga semakin baik. Saya juga bisa memanfaatkan waktu menjadi sesuatu yang produktif dan produktifitas tidak hanya dinilai dengan uang. Saya sebelum ngeblog lebih banyak diam menunggu pembeli warung kelontong saya tapi setelah ngeblog disela waktu luang saya gunakan untuk menulis artikel dan belajar sesuatu yang baru lainnya.

8 tahun yang lalu saya belum mengerti apa itu blog, bagaimana cara membuat blog, bagaimana mendapatkan penghasilan dari blog, bagaimana cara menulis artikel yang baik. Tapi sekarang blog sudah mainan saya sehari-hari tapi bukan mainan biasa. Dari blog saya sudah bisa menghasilkan uang mulai dari Google Adsense, Iklan Mandiri maupun Content Placement berbayar (Jual Backlink).

Dalam proses belajar selama 8 tahun saya juga jadi mengerti Pemasaran internet atau Internet Marketing. Hasilnya sayapun mencoba berjualan online dan berhasil menjual. Wah senangnya bukan main!

Saya juga belajar membuat video melalui sebuah channel DWISUWEBID, Tak disangka ternyata channel tersebut bisa dimonetisasi sehingga saya bisa menghasilkan uang dari YouTube, ini bisa saya buktikan dengan Pembayaran pertama dari Adsense yang dikirim kerekening saya.

Baca Juga : Sudahlah Stop Membuat Video Ditujukan untukAnak

Setelah semua keuntungan baik secara materi maupun non materi yang saya raih dari blog dan YouTube apakah saya akan dengan mudahnya meninggalkan begitu saja blog dan YouTube dengan alasan sudah tidak menjanjikan lagi?

Oh Tidak !

Semua hal yang dilakukan karena Hobi dan minat biasanya tidak akan mudah ditinggalkan begitupun saya. Ngeblog bagi saya merupakan sebuah alat untuk menyalurkan hobi menulis dan dengan blog saya mendapatkan kepuasan tersendiri karena saya bisa menyampaikan opini saya, uneg-uneg, kegelisahan atau berbagi ilmu.

Ditambah lagi saya mendapatkan bonus dari kegiatan ngeblog tersebut yaitu berupa uang tentunya menambah semangat. Ketika penghasilan dari blog kian menurun saya masih bisa tersenyum, saya berpikir saat ini mungkin menurun siapa tahu dikemudian hari meningkat.

Begitu pula dengan mengelola channel YouTube saya merasa mendapatkan kepuasan batin karena ternyata membuat video itu mengasyikan dan banyak hal baru yang saya dapatkan disana seperti Pengambilan gambar (Angle), Tehnik merekam video, Pencahayaan, Efek video hingga tata suara.

Saat membuat video serasa ada dsebuah studio dimana saya merangkap sebagi sutradara dan kameraman sekaligus editing.

Jujur saja sebenarnya saya ingin seperti bloger atau Youtuber sukses yang penghasilannya bisa ratusan juta rupiah perbulan. Saya sadar ternyata dibalik kesuksesan tersebut ada kerja keras dibelakangnya jadi kalau memang penghasilan saya Cuma jutaan rupiah kadang malah kurang saya bisa menyimpulkan kerja saya kurang keras, komitmen nggak jelas atau kurang konsisten.

Rasanya kok saya Malu pada diri sendiri kerja sedikit tapi mengharapkan hasil yang banyak. Sampai akhirnya sampai pada kesimpulan Sudahlah Jalani saja apa yang ada sekarang kalau memang mampunya sehari psoting 1 artikel ya lakukan saja atau membuat video sebulan Cuma bisa 6-10 Video tidak jadi masalah yang penting ada niat dan kemauan untuk lebih baik dari sekarang.

Bagaimana dengan Anda apakah masih terus mau Ngeblog atau Ngevlog?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar