Skip to main content

4 Tips Agar Pengajuan Kredit Mobil Disetujui Pihak Pembiayaan

Kredit Mobil

PALINGUNTUNG.COM - Apakah Anda tertarik memiliki mobil tapi terkendala dana yang belum mencukupi? Kenapa tidak mencoba membeli mobil secara kredit? Untuk saat ini banyak sekali diantara dealer atau showroom yang tidak sekedar menerima pembelian kendaraan secara tunai saja, melainkan juga kredit, dengan tujuan untuk menaikkan tingkat penjualan kendaraan mereka. Apalagi jika dilihat dari segi kemampuan masyarakat di dalam membeli kendaraan secara tunai sendiri juga terbilang rendah, jika dibandingkan dengan pembelian secara kredit. Bahkan tak hanya kredit secara langsung saja, sekarang ini juga ada kredit mobil yang ditawarkan secara online, lewat situs beli mobil.

Hanya saja faktanya tidak semua orang yang mengajukan kredit kendaraan tersebut nantinya juga akan langsung diterima. Cukup banyak diantaranya yang pengajuannya ditolak oleh pihak bank ataupun juga leasing. Berikut ini ada beberapa tips bagi Anda agar pengajuan kredit kendaraan bisa diterima, yaitu:


  1. Lengkapi semua dokumen yang dibutuhkan, syarat dokumen ini adalah hal utama yang harus Anda lengkapi, sebagai bukti bahwa Anda benar-benar siap dan juga mampu untuk membeli kendaraan tersebut dengan sistem cicilan. Jadi semua dokumen yang menjadi syarat harus ada dan juga lengkap, diisi sebenar-benarnya.
  2. Siapkan uang muka, bahkan semakin besar nominal uang muka yang Anda bayarkan, aka semakin bagus, sehingga nantinya nilai hutang akan semakin kecil, Anda tidak akan terlalu berat dalam membayar cicilannya.
  3. Pastikan Anda memiliki income atau penghasilan yang mencukupi, sesuai dengan syarat yang ada. Bagaimanapun nantinya pihak bank atau leasing akan mempertimbangkan hal ini, melihat apakah Anda mampu membayar cicilannya ataukah tidak.
  4. Pastikan sejarah kredit Anda baik, nama tidak masuk di dalam daftar hitam atau blacklist dari Bank Indonesia. Jika seandainya Anda memiliki catatan buruk dalam kredit sebelumnya, maka kemungkinan besar apply juga akan ditolak.


Kredit mobil cepat dan murah bisa dilakukan secara online, diantara adalah dengan menggunakan aplikasi Bidbox, langsung cek saja kendaraan idaman Anda dan lihat simulasi kreditnya, apakah sesuai dengan kemampuan keuangan ataukah tidak.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar