Skip to main content

Main Internet Dapat Uang? Ini pengalaman saya

Main Internet

PALINGUNTUNG.COM – Percayakah  Anda Cuma duduk didepan komputer tapi bisa mendapatkan uang? Bagi yang belum tahu betapa besarnya potensi internet untuk menghasilkan uang mungkin masih bertanya-tanya, Masa Sih?. Tak sedikit Masyarakat yang hanya menggunakan internet untuk facebook-an, WhatsApp atau Nonton YouTube.

8 Tahun yang lalu saya juga sama seperti mereka bahkan saya awam masalah internet. Saya ngertinya internet itu untuk mencari informasi saja atau buka-buka website. Tapi pandangan saya tentang internet berubah ketika saya membaca informasi dari google kalau ternyata dari internet itu bisa dapat uang. Sayapun penasaran bagaimana caranya.

Dengan bermodalkan komputer bekas lelangan Kantor yang spesifikasinya sudah jadul saya mulai belajar secara otodidak bagaimana caranya mendapatkan uang dari Intenet melalui infomasi diwebsite/blog atau Ebook.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Paket Internet Kuota

Blog Menjadi Alat Penghasil Uang dari Internet

Hobi yang menghasilkan uang kalimat inilah yang memotivasi saya untuk membuat sebuah blog karena dengan membuat blog saya bisa menyalurkan hobi menulis. Dari sebuah blog ternyata bisa menjadi alat penghasil uang melalui program periklanan digital.

Saya lebih memilih jalur blog karena cara-cara lainnya seperti jualan online menurut saya waktu itu cukup sulit. Saya membuat blog pertama saya pada bulan November 2011. Faktanya setelah belajar mengelola blog ternyata mendapatkan uang dari blog itu tidak mudah.

2 Tahun kemudian barulah saya mulai menghasilkan uang dari internet hasil dari ngeblog tapi masih recehan paling-paling Rp.50.000 tapi sudah membuat saya senang. Saya tetap semangat menulis dan menulis hingga kemampuan menulis saya meningkat.

Babak baru Main internet dapat uang dimulai sejak saya bergabung dengan Google Adsense pada awal tahun 2015. Waktu itu Google Adsense menjadi favorit para blogger untuk mendapatkan uang dari internet karena bayaranya dalam bentuk mata uang dolar.

Bayaran pertama dari Google Adsensepun bisa saya dapatkan yang jumlahnya mencapai $100. Alangkah senangnya saya waktu itu karena itu merupakan penghasilan terbesar saya selama ngeblog. Saya tambah semangat menulis di blog bahkan berani membuat blog lagi agar penghasilnnya semakin besar.

Beberapa tahun menekuni Adsense sayapun mulai tertarik menghasilan uang dari intenet masih melalui blog tapi denga cara menjual backlink atau Job review. Bayarannya ternyata tak kalah menjanjikan dari Adsense bahkan lebih cepat menghasilkan uang. Caranya juga cukup mudah tinggal mempublikasikan artikel yang berisi backlink diblog-blog yang saya miliki.

Bagaimana tidak menjanjikan 1 artikel yang berisi artikel dihargai antara Rp.50.000 hingga Rp.300.000. Bayangkan jika dalam sebulan bisa mendapatkan 10 job saja penghasilannya bisa mencapai jutaan rupiah.  Itulah mengapa hingga sekarang saya masih menekuni bisnis ini bahkan blog yang saya gunakan untuk jual beacklink ini mencapai 5 Blog.

Melirik Toko Online

Sekian lama berkutat dengan blog saya jadi tahu cara mempromosikan sebuah produk baik melalui blog, facebook atau YouTube. Saya berpikiran kenapa tidak sekalian jualan online? Keinginan itupun terwujud dengan launchingnya toko online Cetakan7. Meski Cuma dropship namun saya bisa belajar banyak cara mengelola toko online yang baik.

Saya bisa membuktikan tanpa menyetok produkpun saya tetap bisa jualan online bahkan saya berhasil mendapatkan puluhan pembeli cetakan martabak mini. Hanya saja saya mengelolanya tidak total karena hanya mengandalkan pembeli dari facebook, Youtube atau Google saja.

Dari toko online ini saya banyak mendapatkan pelajaran terutama pada pemilihan produk, tidak semua produk menjanjikan untuk dijual secara online. Pemilihan produk yang kurang tepat justru bisa menimbulkan masalah misalnya saja produk yang rusak dalam pengiriman atau kualitasnya tidak terjamin.

Mencoba Peruntungan menjadi Kreator YouTube

Seringnya saya berselancar didunia maya membuat saya jadi sering menonton video YouTube baik untuk mencari informasi atau review produk bahkan sekedar mencari hiburan. Dari situlah saya jadi tahu ternyata menjadi kreator video YouTube bisa menghasilkan uang yang tak kalah menjanjikan dibandingkan dari blog atau toko online.

Terlintas pikiran kenapa tidak mencoba begabung menjadi kreator video YouTube? Apalagi membuat dan mengunggah video keYoutube itu mudah tidak seperti mengola blog atau toko online. Akhirnya sayapun membuat channel DWISU dan diluar dugaan ternyata channel saya bisa lolos menjadi Partner YouTube sehingga video saya bisa menghasilkan uang.

Sedikit demi sedikit penghasilan bisa saya kumpulkan dari Video Youtube sampai akhirnya saya bisa merasakan gajian untuk pertama kalinya sebesar Rp.1.350.000. Hal ini semakin membuktikan kalimat Main internet dapat uang benar adanya. Tidak hanya dari satu cara tapi berbagai macam cara sudah saya buktikan mulai dari Adsense Blog, Jual Backlink, Toko Online hingga Kreator YouTube.

Ini hanya sekedar pengalaman saya tentang Main internet dapat uang Mudah-mudahan bisa menginsiprasi siapa saja yang ingin menghasilkan uang dari Internet.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar