Skip to main content

Bagaimana Cara Saya Menghasilkan Uang dari Google Hingga Puluhan Juta

Uang Google

PALINGUNTUNG.COM – Jutaan Rupiah Masuk Kekantong Dengan Bermodalkan Koneksi internet bukan sekedar Omong Kosong. Internet itu ibarat sebuah kolam ikan bagi siapa saja yang mau memancing tentunya akan mendapatkan ikan. Faktanya masih banyak orang yang lebih banyak memanfaatkan Internet sekedar untuk hiburan semata lebih parah lagi digunakan untuk hal-hal negatif seperti menebarkan Hoax, ujaran kebencian atau provokasi.

Maukah Anda mengambil peluang tersebut?
Atau Hanya puas sebagai penonton disaat orang lain sudah sukses berbisnis internet?

Memang sih itu terserah Anda apakah koneksi internet yang ada digunakan sekedar untuk nonton YouTube atau sekedar eksis di Media Sosial. Toh Anda tidak masalah dengan uang yang dikeluarkan untuk berlangganan paket Internet.

Namun jika Anda menyukai sebuah tantangan dan ingin mengembangkan potensi diri Anda. Memanfaatkan koneksi internet untuk menghasilkan uang adalah pilihan yang tepat. Banyak keuntungan yang akan Anda dapat jika berbisnis melalui internet atau istilahnya Internet Marketing.

Saya Sendiri Alhamdulillah Sudah merasakan penghasilan dari Internet Marketing meskipun belum bisa dikatakan sukses namun minimal saya menggunakan Internet untuk Hal yang produktif. Sedikit-demi sedikit penghasilan masuk kekantong saya dan lama lama jadi banyak untuk ukuran saya. Terhitung puluhan juta sudah saya dapatkan dari beberapa cara yang saya lakukan.

Salah satunya adalah dari Google.
Loh Bukannya Google itu mesin pencari Kok bisa dapat duit dari sana?

IYA…selain sebagai Mesin pencari terpopuler didunia Google juga memiliki bisnis periklanan Digital. Nah…dari sinilah peluang menghasilkan uang dari Google terbuka lebar. Anda bisa mendaftar menjadi Publishernya. Mau Tahu Bagaimana caranya? Simak ya Informasi berikut ini :

Baca Juga : Main Internet Dapat Uang ini Pengalaman Saya

1.Cara Menghasilkan Uang Dari Google Adsense Blog

Jika Anda hobi menulis cocok sekali jika bergabung dengan Google Adsense blog, Jadi Nantinya Anda membuat sebuah blog atau website lalu datangkan trafik keblog tersebut sebanyak-banyaknya. Barulah Anda daftarkan blog tersebut ke Google Adsense agar bisa bisa menampilkan iklan atau sebagai Publisher
.
Setiap blog yang mendaftar sebagai publisher akan direview dulu jika memenuhi kebijakan maka blog tersebut akan diterima dan itu sama artinya Anda sudah diterima menjadi Publisher Google Adsense dan siap-siap mendapatkan penghasilan dari iklan Google Adsense yang muncul diblog Anda.

Jumlah pendaptan yang akan Anda terima sangat tergantung dari seberapa banyak pengunjung blog Anda yang mengklik iklan jadi kalau tidak ada yang klik otomatis tidak ada pendapatan.

Saya sendiri mulai bergabung dengan Google Adsense Blog pada bulan Februari 2015 waktu itu saya mendaftarkan blog Media Kompilasi. Usaha yang saya lakukan agar penghasilannya meningkat relatif sederhana yaitu dengan rajin posting (Mempublikasikan artikel).

Bukan perkara mudah membuat artikel secara rutin namun karena saya lebih banyak menulis yang lebih mengedepankan User Experience, sayapun tidak terlalu sulit menulis artikel. Terbukti diblog tersebut artikelnya sudah mendekati 1000 artikel.

Terhitung sejak bergabung dengan Google Adsense blog penghasilan yang sudah saya peroleh mencapai US $ 2.077 atau kalau dirupiahkan 30 juta. Jumlah ini masih terbilang kecil karena banyak publisher lain yang penghasilan perbulannya bisa ratusan dolar.

Namun saya merasa bersyukur karena dari sekedar Hobi bisa menghasilkan uang dari Internet. Apalagi Google Adsense ini bisa menjadi Pasive Income. Jadi meskipun saya tidak sempat mengurus blog asalkan ada trafiknya penghasilan akan terus mengalir. Enak bukan?

Menjadi Publisher Google Adsense Blog bukan tanpa tantangan terutama masalah trafik yang semakin sulit diraih karena Algoritma Google semakin berkembang, Rajin psoting saja tidak cukup. Hanya artikel yang berkualitas yang bisa tampil dihalaman pertama Google.

Jika trafik terus menurun tentunya penghasilan juga akan ikut menurun.

2. Cara Menghasilkan Uang Dari Google Adsense YouTube

Anda Mungkin sering menonton Video YouTube tapi tahukah Anda kalau dari video YouTube bisa menghasilkan uang? Caranya sebenarnya hampir mirip dengan blog namun nantinya iklan Adsense akan tampil diVideo YouTube.

Jika Anda ingin menghasilkan uang dari Google Adsense Youtube Syarat utamanya adalah Anda harus memilki sebuah channel video YouTube lalu mengisinya dengan video kreasi Anda. Lalu supaya Video bisa menampilkan iklan Adsense Anda harus bergabung dengan YPP (YouTube Partner Program).

Seperti halnya blog, setiap channel yang akan bergabung dengan YPP harus memenuhi syarat dan kebijakan program namun syartnya terbilang cukup berat karena channel harus memilki 1000 Subsriber dan 4000 jam tayang dalam periode 1 tahun dan yang lebIh berat lagi harus lolos review manual Tim Google.

Saya sendiri mulai bergabung dengan Google Adsense YouTube sejak Maret 2017, waktu itu belum ada syarat 1000 subsriber 4000 jam tayang jadi cukup mudah untuk bisa menampilkan iklan.

Namun sejak Februari 2018 iklan terhenti karena saya harus memenuhi syarat tersebut, barulah pada Agustus 2018 channel saya bisa memenuhi syarat dan lolos review jadi bisa menampilkan iklan.

Dari Google Adsense YouTube saya baru 1 x merasakan Gajian atau Pay Out yaitu sebesar Rp.1.350.000 dan Insya Allah sebentar lagi pembayaran ke-2.

Menurut saya lebih mudah mencari penghasilan dari YouTube dari pada Blog karena membuat video itu  mudah tidak seperti membuat artikel.

Jujur saja saya belum maksimal memanfaatkan potensi dari YouTube ini karena terkendala peralatan mulai dari Kamera, Aksesoris, Hardware hingga Software. Namun saya masih yakin kalau YouTube ini potensinya cukup besar.

Sebenarnya ada cara satu lagi menghasilkan uang dari Google yaitu melalui Admod namun karena saya sendiri belum pernah menekuninya jadi saya tidak bisa memberi gambaran, Namun pada intinya sama yaitu sebagai publisher Google hanya saja iklannya tampil pada aplikasi.

Tentunya Anda harus bisa membuat Aplikasi untuk bisa bergabung dengan Admob ini.

Bagaimana menurut Anda Apakah cara menghasilkan uang dari Google mudah untuk dilakukan? Sampaikan opini Anda Disini!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar