Skip to main content

YouTube Media Promosi Online Murah

PALINGUNTUNG.COM - Anda punya toko online tapi omsetnya masih kecil? Bisa jadi karena Anda belum mempromosikan produk anda secara efektif. Mendengar kata promosi yang terbayang dibenak anda adalah biaya yang mahal seperti untuk biaya pasang iklan dan sejenisnya. Padahal kalau Anda tahu mempromosikan produk secara online tanpa harus merogoh banyak uang bahkan gratis.

Pernah dengar Youtube, situs berbagi video milik Google Inc ? Saya yakin Anda pasti tahu atau bahkan mungkin sering menonton video YouTube. Video YouTube ternyata cukup ampuh untuk mempromosikan produk secara online dan enaknya lagi caranya cukup mudah dan murah. Rasanya rugi jika bisnis toko online Anda tidak memanfaatkannya.

Kenapa harus memanfaatkan YouTube ? Sekarang ini orang cenderung mencari informasi ke YouTube dari pada mengunjungi website ditambah lagi koneksi internet bisa didapatkan dengan mudah dengan tarif terjangkau. Apalagi untuk orang-orang yang akan membeli produk biasanya akan menonton reviewnya atau ulasannya.

Baca Juga : 6 Alasan Kenapa Harus Terjun ke Adsense Youtube

Ketika orang mencari video yang mengulas sebuah produk biasanya akan mengetikkan kata kuncinya di YouTube. Nah..jika sebuah video bisa muncul dihalaman pertama pencarian YouTube tentunya kemungkinan ditonton akan lebih besar. Jadi dengan kata lain video YouTube lumayan efektif untuk mempromosikan produk secara online.

Bermodalkan Email Bisa memiliki Akun YouTube

Bagi sebagian orang mungkin mengangap membuat sebuah channel YouTube padahal cukup mudah loh cukup bermodlakan akun Gmail (Layanan email milik Google)

Langkah-Langkah Mempromosikan Produk Melalui YouTube

1.Buatlah sebuah channel diYouTube
Langkah pertama jika Anda ingin mempromosikan produk melalui YouTube adalah membuat sebuah channel. Caranya mudah dan gratis cukup bermodalkan Gmail. Perlu Anda ketahui Nama Channel ikut mempengaruhi ketertarikan pengunjung makanya beri nama channel yang bisa mewakili channel Anda. Misalnya anda punya produk sepatu usahakan nama channelnya ada kata sepatu atau brandnya.

2.Mulai Membuat Video
Setelah membuat channel tentunya belum ada videonya langkah selanjutnya membuat video dan ini juga relatif mudah. Jenis video yang menurut saya cocok untuk mempromosikan produk adalah jenis review atau Unboxing. Buat review produk sedetail mungkin sehingga pengunjung jadi tertarik. Selain itu Anda perlu menambahkan penjelasan pada bagian deskripsi video dan cantumkan Nomor WA atau website toko online sehingga jika ada yang tertarik. Tambahkan juga Hastag agar video anda mudah ditemukan dipencarian YouTube.  


Bagaimana cukup mudah bukan mempromosikan produk melalui YouTube? jadi tak ada salahnya Anda mencobanya apalagi biayanya murah bahkan gratis. Promosi melalui YouTube bisa Anda jadikan Alternatif promosi produk selain menggunakan FB Ads, Adword Google atau influencer marketing. Oh Ya Untuk Info lengkapnya bisa dilihat di blog Tayanglagi.

Semoga Bermanfaat !
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar