Skip to main content

Mau Bisnis Online Tanpa Modal? Bisnis Dropship Saja!

Bisnis online tanpa modal

PALINGUNTUNG.COM -  Mau Bisnis Online Tanpa Modal? Bisnis Dropship Saja! – Kebanyakan orang kalau mau cari bisnis maunya yang tanpa modal, Betul bukan? Atau kalau memang keluar modal yang kecil saja. Tak salah memang karena tidak semua orang memiliki modal yang cukup. Begitu pula dalam dunia bisnis yang tak kasat mata, Bisnis Online.

Bisnis online sebenarnya sama saja dengan bisnis lainnya ada yang butuh modal besar. Hanya saja bisnis online tidak harus memiliki toko fisik atau kantor sehingga modalnya bisa lebih hemat. Keunggulan bianis online lainnya adalah antara pembeli dan pelanggan tidak perlu bertemu cukup pwsan , bayar lalu produk akan dikirimkan kealamat.

Celah inilah yang memungkinkan munculnya peluang bisnis online tanpa modal Dropship. Peluang bisnis ini sangat cocok untuk mereka yang ingin menekuni bisnis online tanpa modal. Kok Bisa?

Apa itu Bisnis Dropship Online?

Bisnis dropship adalah jual beli secara online dimana penjual tidak memiliki stok produk tapi mengambil dari suplier. Jika ada pesanan nantinya penjual akan meneruskannya kesuplier. Pembeli melakukan pembayaran kepenjual jadi posisi penjual meskipun tidak memiliki stok produk tanggung jawabnya seperti penjual pada umumnya seperti menerima transferan atau tanggung jawab jika nantinya ada masalah pada pengiriman.

Bisnis dropship online kini semakin mudah dengan kehadiran situs marketplace besar seperti Tokopedia, Bukalapak atau Shopee. Dropshipper bisa mencari supplier disitus marketpace lalu membuka toko dimarketplace lain (External) atau masih satu marketplace (Internal). Dengan mengambil supplier dari stius marketplace atau menjualnya kembali disitus marketplace pula keamanan transaksi cukup terjamin. Penjual tidak perlu takut ditipu supplier atau pembeli juga akan tenang bertransaksi karena situs maketplace menerapkan rekening bersama.

Meskipun jualan online sistem dropsihp tanaga modal namun jika dropshipper mengambil barang dari marketplace kemudian menjual lagi dimaketplace mau tak mau dropshipper harus mengeluarkan modal untuk menalangi dulu. Berbeda jika dropshipper menjual diluar marketplace seperti melalui website toko online, Landingpage atau media sosial. Drophsip tak perlu menalangi karena umumnya pembeli online bayar dimuka jadi dropshipper dapat menggunakan dana itu untuk memesan barang ke supplier.


Beberapa Langkah Sebelum Merintis Bisnis Online tanpa Modal Dropship :

1.Tentukan Produk terlebih dahulu

Pemilihan produk ini cukup penting jadi lakukan riset dahulu sebelum memilih produk yang akan dijual. Riset bisa dilakukan melalui internal situs marketplace misalnya produk yang terlaris apa saja bisa juga dengan menggunakan tool seperti Ubbersugest, Google Planner dan lain-lain.

2.Cari Suplier

Setelah ketema barulah mencari supplier, langkah ini juga cukup penting. Pastikan supplier merupakan pemilik produk (Tangan Pertama) jadi bukan dropship juga. Cara mengetahuinya sebenarnya cukup mudah biasanya suplier tangan pertama harga produknya murah. Carilah suplier dengan harga yang temurah biasanya masuk dalam kategori pelapak besar.

Apakah boleh mengambil dari beberapa supplier sekaligus? Sebenarnya sih bisa tapi untuk mempermudah sebaiknya cukup dari 1 suplier saja. Jangan lupa cari supplier yang masih satu kota jadi ongkirnya bisa mengikuti supplier.

3.Tentukan tempat menjualnya

Jika produk sudah ketemu, supplier juga sudah langkah selanjutnya adalah dimana akan menjualnya? Seperti yang sudah saya singgung diatas Anda bisa menjualnya disitus markletplace juga tapi dengan catatan anda harus mengeluarkan modal untuk menalangi dulu. Tapi jika Anda tak ingin keluar modal mau tak mau harus menjualnya diluar marketplace.

Anda bisa mempromosikan di website toko online, YouTube bisa juga melalui media sosial atau ke WA (WhatsApp).


Bagaimana Apakah Anda tertarik menekuni Binis Online tanpa Modal Dropship?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar