Skip to main content

Melirik Peluang Usaha Depot Aqua dan Gas LPG

Depot Aqua Galon

PALINGUNTUNG.COM -  Melirik Peluang Usaha Depot Aqua dan Gas LPG – Bisnis offline masih tetap diminati meskipun sekarang eranya E-commerce karena memang mudah dalam artian ada barang langsung bisa dijual. Salah satu peluang usaha yang masih tetap menjanjikan adalah bisnis depot Aqua Galon dan Gas LPG 3 Kg.

Aqua sebagai Pioneer produk minuman mineral kemasan sudah dikenal oleh masyarakat bahkan kemasan Aqua Galon hingga saat ini bisa dikatakan belum ada pesaing yang sepadan. Buktinya diwarung-warung yang tersedia kebanyakan merk Aqua. Begitupula dengan keberadaan gas LPG 3 Kg, keberadaannya sangat dibutuhkan khususnya bagi rakyat kecil karena memang harganya cukup terjangkau meskipun pada kenyataannya harganya dijual diatas harga yang sudah ditetapkan pemerintah.


Itulah mengapa Peluang Usaha Depot Aqua Galon dan gas LPG 3 KG potensinya masih cukup cerah. Cocok sekali bagi mereka yang ingin berbisnis dengan modal kecil dan operasionalnya mudah. Saya tertarik merintis usaha ini apa yang harus saya persiapkan? Informasi berikut ini bisa membantu anda.

1.Persiapkan lokasi

Idealnya lokasi yang Anda pilih berada dilokasi yang strategis khususnya dilihat dari segi jumlah penduduk disekitar lokasi tersebut semakin padat tentu semakin bagus. Hal yang perlu anda perhatikan adalah jalan masuk kelokasi usahakan memadai bukan jalan sempit karena akan memperlancar bisnis Anda. Khususnya jika Anda mendapat pasokan langsung dari distributor karena bisanya membawanya menggunakan mobil besar.

Ukuran tokonya tidak perlu terlalu besar dengan ukuran 3x3 meter saja sudah cukup memadai untuk menampung puluhan galon dan tabung gas LPG 3 Kg.

2.Persiapkan perlengkapan usaha

Untuk merintis bisnis depot Aqua galon dan Gas LPG tidak butuh banyak peralatan paling-paling untuk tahap awal perlu membeli galon Aqua kosong dan Tabung Gas LPG 3 kg kosong. Jika ingin lengkap bisa menyediakan troli atau motor untuk mengantar atau belanja barang.

Untuk mendapatkan Galon Aqua setidaknya anda membeli sekaligus isinya pada pembelian pertama sedangkan selanjutnya cukup beli isinya saja begitu juga tabung gas LPG.

3.Cari Pemasok Aqua galon dan Gas LPG

Hal ini cukup penting karena nantinya bisnis anda mendapatkan pasokan dari sana. Untuk mendapatkan pasokan Aqua galon bisa anda dapatkan didistributor langsung misalnya diwilayah Jabotabek Distributor Aquanya PT.Balina atau bisa juga ke grosir Aqua galon. Sedangkan untuk Gas LPG 3 Kg bisa anda dapatkan dipangkalan gas LPG 3 kg resmi dari pertamina.

4.Pengambilan keuntungan

Pengambilan keuntungan dari bisnis ini berkisar antara Rp.1500 hingga Rp.2000 per galon atau tabung bisa lebih dari itu tergantung persaingannya. Jika sudah banyak pesaing tentunya jangan terlalu tinggi ambil untungnya.

Jika Anda mau selain dijual eceran anda juga bisa menjual partai atau mengisi warung-warung kecil namun tentu keuntungannya lebih kecil dari pada harga eceran.

5.Sistem Pemasaran.

Kedua barang ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari jadi ada saja yang mencari jadi jika anda memang tidak ada waktu cukup menunggu pembeli datang tapi jika mau anda bisa berkeliling disekitar lokasi anda untuk mempromosikan depot anda.

Untuk menarik minat sediakan layanan antar jadi pembeli bisa memesan melalui HP jadi tak perlu datang ketoko. Promosikan juga usaha anda melalui media sosial atau WhatApps (WA).

Demikianlah informasi seputar Melirik Peluang Usaha Depot Aqua dan Gas LPG 3 KG semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda khususnya yang sedang mencari bisnis dan selamat Mencoba!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar