Skip to main content

Jurus Ampuh Toko Kelontong Ramai Pembeli

Jurus Ampuh Toko Kelontong
PALINGUNTUNG.COMJurus Ampuh Toko Kelontong Ramai Pembeli, Memiliki Toko kelontong yang ramai pembeli tentunya menjadi dambaan bagi pemiliknya. Pembeli selalu datang silih berganti dari mulai buka hingga menjelang tutup. Namun untuk meraihnya tentu bukan perkara mudah apalagi jika ternyata banyak pesaingnya.

Strategi bisnis yang jitu perlu dilakukan tujuan utamanya agar pembeli tertarik belanja ketoko Anda. Tinggalkan cara-cara lama mengelola toko kelotong yang lebih banyak menunggu pembeli tanpa melakukan strategi pemasaran yang bagus apalagi punya filosofi, “Pembeli akan datang sendiri”. Bagaimanapun juga perlu sekuat tenaga melakukan yang terbaik sedangkan hasilnya biarlah waktu yang bicara.

Jika sebuah toko kelontong menerapkan jurus ampuh pemasaran toko kelontong biasanya dari pertama buka sudah terlihat, Pembeli mulai berdatangan meski belum banyak berbeda jika toko yang tanpa melakukan apapun selain menunggu. Ada yang beli Cuma satu dua itupun barang yang dibeli harganya tidak seberapa.


Jika saat ini Anda berencana merintis usaha toko kelontong atau sudah merintis tapi masih sepi informasi seputar Jurus Ampuh Toko Kelontong agar ramai pembeli berikut ini bisa Anda jadikan referensi agar usahanya bisa sukses.

1.Harga beras Wajib Murah

Beras merupakan barang yang sering dicari pembeli bahkan dibutuhkan tiap hari. Itulah mengapa untuk menarik minat pembeli usahakan menyediakan beras yang harganya murah. Mungkin Anda akan bertanya bukannya jenis beras bermacam-macam ada yang murah ada yang mahal? Memang demikian makanya Anda perlu mencari jenis beras kualitas sedang sehingga layak untuk dimakan.

Bukan beras murah yang tapi kurang layak misalnya baunya apek, hancur atau berkutu. Jual beras dengan kualtias sedang tapi semurah mungkin. Sediakan 3 jenis beras yang berbeda jadi ada yang paling murah, sedang dan beras super. Dua jenis pertama ambil keuntungan yang tipis saja sedangkan beras super harganya bisa standar.

Sebagai contoh beras yang murah ambil keuntungan 300 rupiah per liter atau Kg sedang yang kualtias bagus bisa diatas 500 rupiah. Penempatan beras juga jadi daya tarik makanya simpan beras didalam kotak khusus atau ember juga bisa. Letakkan secara berjejer lalu tulis harganya biar pembeli langsung tahu meski Cuma lewat saja.

Pemilihan pemasok beras juga perlu diperhatikan, usahakan belanja diagen beras besar atau langsung kepabrik penggilingan beras sehingga berasnya berkualitas dan lebih fresh.

2.Gunakan Telor Ayam sebagai daya tarik

Telur ayam juga bisa dijadikan senjata untuk menarik minat pembeli, namun belanjanya perlu kejelian. Cari pemasok telur yang kualitasnya bagus dan timbangannya pas. Biasanya telur dijual oleh agen per peti atau layer.

Jual telur dengan harga yang murah atau pengambilan keuntungannya jangan terlalu besar, saran saya cukup ambil untung Rp.500- Rp.1000 per kg. Jika harga telur ayam ditoko anda sudah dianggap murah oleh pembeli maka tak segan-segan untuk berbelanja barang lainnya.

3.Sediakan Barang yang sering dicari pembeli

Dahulukan untuk menyediakan barang-barang yang paling dibutuhkan pembeli jadi begitu ada yang beli barangnya ada, contohnya Aqua galon, Gas Elpiji 3 Kg, Gula Pasir, Minyak goreng, Mie Instan, Terigu, Kopi, Teh, Pulsa, Sabun.

Usahakan harga barang-barang tersebut bisa bersaing untuk itu usahakan belanja barangnya secara partai misalnya 1 dus dan belanja minimal di agen besar atau kalau bisa kedistributor langsung. Dengan belanja dus-dusan toko anda juga berpeluang menjual dengan harga grosir.

4.Tata Barang Semenarik Mungkin

Meski toko Anda menjual barang dengan harga yang murah tapi kalau peletakannya barangnya kurang menarik bisa menyebabkan pembeli kurang tertarik mampir misalnya saja toko Nampak kosong. Tata barang semenarik mungkin sehingga tampak kalau toko anda lengkap sehingga tak segan-segan untuk mampir.

Kombinasikan penyimpanan barang dengan etalase, rak atau gantungan, Susun juga barang kardusan seperti minuman mineral gelas sedemikian rupa sehingga terlihat oleh pembeli.

5. Berikan Pelayanan Terbaik

Pelayanan juga ikut mempengaruhi ramai tidaknya toko Anda. Kalau belum apa-apa anda sudah lupa harga ketika pembeli bertanya tentunya pembeli jadi takut harganya jadi kemahalan. Berikan pelayan terbaik kepada pembeli mulai dari melayani, membungkus hingga pembayaran.

Jika memungkinkan sediakan layanan antar sehingga pembeli tak segan-segan memesan barang yang sulit untuk dibawa sendiri misalnya Aqua Galon atau minuman kemasan gelas.


Demikianlah Informasi seputar Jurus Ampuh Toko kelontong ramai pembeli, Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar