Skip to main content

Gurihnya Peluang Usaha Jasa Penulisan Artikel

Jasa Penulisan Artikel

PALINGUNTUNG.COM - Gurihnya Peluang Usaha Jasa PenulisanArtikel | Memiliki sebuah usaha tanpa harus mengeluarkan banyak modal tentu menjadi keuntungan tersendiri. Salah Satu usaha yang modalnya kecil adalah yang hanya bermodalkan keahlian misalnya saja Usaha potong rambut, Usaha reparasi elektronik dan lain sebagainya. Seiring dengan kemajuan teknologi informasi ternyata banyak juga peluang usaha diinternet yang cukup prospektif bahkan hanya butuh keahlian.

Saat ini diera perangkat seluler atau mobile informasi bisa mudah didapatkan cukup dari gengaman tangan. Mau cari informasi apa saja tinggal ketik digoogle keluar hasilnya lalu kunjungi situsnya. Hal ini tentu mendoroang banyak situs-situs baru bermunculan baik milik personal atau perusahaan bahkan sedikit demi sedikit menggeser peran media cetak. Tapi tahukan Anda dibalik sebuah situs/blog terdapat penulis artikel yang harus siap memuat artikel tiap harinya?

Itulah mengapa kebutuhan artikel fresh tiap harinya cukup tinggi terutama untuk situs yang memang dibuat dengan tujuan mencari uang misalnya dari iklan. Ada beberapa cara pemilik situs mendapatkan artikel, ada yang mempekerjakan penulis tetap ada pula yang mendapatkan dari jasa penulisan artikel. Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jasa penulisan artikel banyak dipilih karena tidak terikat artinya bisa menggunakan jasanya kapan saja dan tidak perlu bayar bulanan seperti penulis tetap. Pesan artikel eceran bisa partai besar juga bisa jadi cocok sekali untuk pemilik situs/blog yang modalnya terbatas.


Jika Anda memiliki kemampuan menulis artikel yang baik situasi ini merupakan peluang yang bagus untuk membuka jasa penulisan artikel. Anda cukup bermodalkan komputer dan koneksi internet. Untuk menambah wawasan Anda berikut ini seluk beluk usaha jasa penulisan artikel.

1.Harga Artikel

Harga sebuah artikel ditentukan panjangnya artikel semakin banyak jumlah katanya maka harganya akan semakin mahal. Harga pasaran artikel untuk jumlah 300 kata Rp.10.000, 500 kata = Rp.12.000, 1000 kata = Rp.21.000. Cukup menguntungkan bukan? Jika Anda dalam sehari bisa menjual 10 artikel 500 kata saja omsetnya bisa mencapai Rp.120.000.

Jika Anda baru membuka jasa ini sebaiknya harganya lebih murah dari pasaran untuk menarik minat pembeli karena kualitas tulisan Anda belum teruji.

2.Kualitas Artikel Nomor 1

Artikel yang akan diunggah kesitus/website bukanlah artikel seperti pada buku atau majalah. Artikel haruslah unik, berkualitas dan memenuhi standar SEO. Artikel bukan hasil dari copas makanya biasanya pembeli mensyaratkan artikel lolos dari copyscape.

Namun tidak cukup lolos copyscape saja yang lebih penting adalah artikel tersebut mudah dipahami karena bisa saja unik tapi hasil dari tool spinner dimana tata bahasanya aneh. Gunakan bahasa yang baku dan penguasaan topik sangat diperlukan.

3.Personal Branding Ikut berperan

Pemilik situs yang mengelola sendiri seperti blogger tentu sudah mengerti seperti apa artikel yang berkualitas. Jadi kalau mau memesan artiel biasanya akan menanyakan contoh artikelnya atau ada yang menanyakan blog pribadinya.

Jika Anda memiliki blog yang trafiknya bagus jumlah artikelnya banyak akan menjadi nilai lebih karena pemesan artikel akan percaya kalau tulisan anda bagus. Beda kalau tidak punya blog pembeli akan ragu memesan meskipun harganya murah.

4.Garansi Revisi

Membeli artikel itu kelemahannya belum bisa tahu kualitasnya kalau belum diterima artikelnya sehingga kadang artikelnya tidak sesuai harapan misalnya hasil copas, tata bahasanya jelek atau kata kuncinya kurang pas. Dengan adanya garansi revisi tentunya pembeli akan tenang namun demikian sebaiknya kualitas artikel benar-benar bagus sehingga tak perlu revisi karena kalau sering revisi menandakan tulisannya kurang bagus.

5.Cantumkan Testimoni

Seringkali pemesan artikel melihat testimoni dari pemesan lain yang sudah membeli jika testimoninya bagus tentunya pemesan tak ragu untuk membeli bahkan bisa saja menjadi pelanggan tetap. Untuk menampilkan testimoni anda bisa membuat halaman khusus sehingga jika ada calon pembeli yang ingin melihat bisa mudah membacanya.


Bagaimana apakah Anda tertarik untuk membuka Usaha jasa penulisan artikel? Selamat Mencoba!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar