Skip to main content

Cara Memilih Nama Toko Kelontong yang Bagus


PALINGUNTUNG.COM – Cara Memilih Nama Toko Kelontong yang Bagus. Apakah Anda sudah memberi nama toko kelontong yang Anda kelola? Jika belum segera Pilih nama toko kelontong yang bagus karena cukup efektif untuk mempromosikan toko kelontong anda sehingga mudah ditemukan. Pemilihan nama toko kelontong ini tidak bisa asal-asalan tujuannya agar unik dan mudah diingat.

Apalagi jika toko kelontong Anda masih baru namun pemilihan nama toko sebaiknya sudah dipikirkan jauh-jauh hari sebelum memutuskan buka toko. Nama toko ini nantinya bisa Anda cantumkan dispanduk yang dipasang didepan toko atau bisa juga dinota maupun kartu nama.

Pemberian nama toko ini berlaku untuk semua toko kelontong baik toko kecil-kecilan maupun toko besar. Saya masih sering menjumpai toko kelontong yang tidak ada namanya. Padahal manfaat nama toko ini cukup berarti dalam pemasaran misalnya saja ketika toko tersebut akan dipromosikan tinggal menyebut nama toko dan lokasinya.
Pemberian nama toko kelontong ini sebenarnya suka-suka yang punya toko namun jika anda ingin nama toko anda”Brandable” perlu pemilihan yang tepat. Lalu bagaimana sebaiknya memilih nama toko kelontong yang bagus? Informasi berikut ini bisa menjadi referensi untuk toko Anda.

1.Pilihlah nama toko sependek mungkin

Hal ini perlu dilakukan agar nama tokonya mudah diingat. Usahakan nama toko hanya 1 kata saja kalau bisa 3 atau 5 karakter. Contohnya Toko Agnes, Toko Buyung, Toko Arwin.

2.Gunakan Nama Anda

Toko kelontong dengan menggunakan nama pemilik sebagai nama toko bisa menjadi pilihan misalnya nama Anda Gunawan maka namanya Toko Gunawan. Dengan nama toko seperti ini akan menjadikan hubungan antara pembeli dan anda sebagai pemilk semakin akrab jadi pembeli tak merasa sungkan karena sudah mengenal Anda.

3.Gunakan Nama Anak Anda

Cara ini juga sering dilakukan pemilik toko kelontong baik toko kecil maupun toko grosir. Jika Anda memang memiliki anak tak ada salahnya member nama toko kelontong anda dengan nama anak Anda. Namun cukup nama depan atau nama panggilan dengan catatan pilih nama yang pendek atau nama yang umum. Terkadang saya menemukan nama toko yang sulit dieja tentu saja kurang bagus untuk nama toko.

4.Gunakan Kata yang maknanya Positif

Selain 3 cara memilih nama toko kelontong diatas ada satu lagi cara yaitu menggunakan kata yang maksananya bagus seperti Sukses, Maju, Murah, Mandiri atau bisa juga berdasarkan lokasi/ciri misalnya Toko Pojok, Toko Kuningan dan lain-lain.

Demikianlah Informasi seputar Cara Memilih Nama Toko Kelontong yang Bagus, Silahkan pilih sesuai keinginan Anda. Semoga Bermanfaat!   
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar