Skip to main content

5 Pemasok Barang Toko Kelontong Terbaik

Pemasok Barang Toko Kelontong

PALINGUNTUNG.COM – Pemasok Barang Toko Kelontong Terbaik | Setelah menentukan lokasi toko kelontong yang strategis langkah selanjutnya adalah belanja barangnya. Kemana mencari pemasok barangnya? Bagi yang baru merintis usaha toko kelontong tentu saja masih bingung kemana mencari pemasok toko kelontongnnya.

Meski kelihatannya mudah karena tidak sulit menemukan pemasok namun jika salah memilih pemasok barang toko kelontong akan berakibat harga yang didapatkan lebih mahal sehingga tidak bisa bersaing dengan toko lainnya. Perlu kejelian dalam memilih pemasok.

Bagi toko kelontong baru pemilihan pemasok toko kelontong yang tepat cukup berpengaruh terhadap minat pembeli karena jika dapat barangnya harganya murah otomatis bisa dijual murah begitu juga sebaliknya.


5 Pemasok Barang Toko kelontong Terbaik Selengkapnya :


1.Toko Grosir Sembako

Toko grosir sembako kadang disebut agen sembako, Pemasok yang satu ini cukup mudah ditemukan. Biasanya kalau disebuah lokasi/pemukiman banyak toko kelontong selalu ada toko grosir sembako. Secara umum barang yang dijual sama namun secara kuantitas mungkin berbeda-beda ada grosir sembako besar ada pula semi grosir.

Toko grosir sembako besar biasanya mendapatakan pasokan langsung dari distributor besar dalam partai besar pula. Hal ini bisa dilihat dari besarnya gudang yang dimilki toko grosir sembako tersebut. Toko grosir sembako besar seperti ini biasanya mendapatkan potongan khusus dari distributor sehingga harga yang dijual kepasaran bisa lebih murah.

Berbeda dengan jika anda berbelanja atau mendapat pasokan dari tokop grosir sembako kecil atau semi agen, karena dari distributornya pengambilannya partai kecil  sehingga harganya standar apalagi jika grosir tersebut mengambil pasokan dari sesama toko grosir sembako juga.

Jika toko kelontong Anda masih baru pilihan yang tepat untuk memasok barang adalah dari toko grosir sembako.

2.Distributor Langsung

Setelah toko kelontong Anda sudah berjalan dan terlihat hidup biasanya akan tercium radar distributor melalui sales. Biasanya sales ini akan mendatangi toko kelontong anda untuk menawarkan barang.
Sistem belanja distributor langsung ini ada 2 yaitu pesan dulu beberapa hari kemudian baru datang ada pula yang ketika mendatangi toko anda sekaligus membawa barangnya, biasanya menggunakan armada mobil box. Harga yang ditawarkan biasanya harga resmi dari produsennya jadi jangan takut dimahalin.

Beberapa distributor yang sering mendatangi toko kelontong contohnya Balina ( produk aqua&Vit), Susu Ultra, Artaboga, Mayora, Indomarco dan lain-lain.

3.Sales Kanvas

Pemasok barang toko kelontong yang satu ini bisa menjadi alternaif belanja karena tidak semua barang bsia didapatkan ditoko grosir sembako atau distributor. Sales canvas atau sales keliling biasanya menawarkan berbagai jenis barang dan kadang tidak dijual di toko grosir sehingga toko anda perlu membelinya disana misalnya bola plastik, kertas kado, arang, cuka dan lain-lain.

Jika memang barang tersebut banyak yang menanyakan tapi tidak disediakan toko grosir sembako atau distributor tak ada salahnya mengambil pasokan dari sales kanvas ini. Namun ada kalanya anda harus menawar khususnya barang-barang yang tidak bermerk atau merk tidak terkenal.

4.Hypermarket

Hypermarket merupakan toko swalayan besar yang menjual barang secara eceran maupun partai. Meski tidak semua barang harganya masuk untuk dijual kembali tapi biasanya sesekali mengadakan promo yang terkadang harganya lebih murah dari toko gropsir sembako.

Jika lokasi toko anda dekat dengan hypermarket tak ada salahnya mengambil pasokan dari Hypermarket tapi lihat dulu syarat dan ketentuannya. Misal belinya hanya dibatasi tentunya kurang menguntungkan.

5.Produsen Langsung

Ada beberapa komoditi barang yang lebih bagus jika dipasok oleh produsen langsung misalnya saja Beras bisa langsung ke Pabrik penggilingan padi atau Telor langsung mengambil kepeternakannya langsung. Selain terjaga kualitasnya harganya juga bisa lebih murah dibandingkan jika sudah masuk ke toko grosir.

Namun memang tidak semua lokasi terjangkau oleh produsen langsung jadi ini hanya alternatif saja jika memang bisa sebaiknya kesana namun jika tidak ada bisa mendapatkan pasokan dari 4 pemasok diatas.

Demikianlah informasi seputar 5 Pemasok Barang Toko Kelontong Terbaik Semoga Bermanfaat untuk Bisnis Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar