Skip to main content

Karyawan Menekuni Bisnis Sampingan, Kenapa Tidak?

PALINGUNTUNG.COM – Peristiwa yang tak pernah saya lupakan seumur hidup saya adalah ketika saya terkena PHK dari perusahaan tempat saya bekerja. Bagi saya itu sebuah cobaan hidup yang berat bagaimana tidak saat itu saya sudah berkeluarga dan punya anak yang masih kecil. Saya harus pontang-panting mencari pekerjaan lagi sedangkan lapangan kerja yang ada terbatas. Untungnya saya bisa bangkit dan memilih membuka usaha sendiri meskipun kecil-kecilan.
Bisnis Sampingan

Jika saat ini Anda masih bekerja baik sebagai karyawan tetap maupun kontrak sebaiknya mulai menekuni Bisnis sampingan karyawan mulai dari sekarang. Namanya juga pekerjaan sampingan tentu saja dilakukan disaat waktu luang setelah bekerja atau saat libur. Tak masalah jika Anda hanya berbisnis seminggu sekali yang terpenting anda sudah merintis bisnis.

Bagaimana kalau Investasi? Seperti Menabung/Deposito diBank, Saham atau emas. Investasi memang menguntungkan namun keuntungan perbulannya kecil misalkan anda punya tabungan 10 juta bunga yang akan anda terima Cuma ratusan ribu per bulan belum dipotong biaya adminitrasi.

Berbeda jika Anda merintis sebuah bisnis meski kecil-kecilan hasil yang akan anda dapatkan lebih besar. Sebagai contoh Anda berbisnis pulsa elektrik, dengan modal 1 juta anda bisa mendapatkan keuntungan jutaan rupiah per bulan jika ramai pembeli. Masih banyak bisnis lainnya yang lebih menguntungkan misalnya bisnis makanan.

Bagaimana dengan tawaran peluang bsinis diinternet yang menjanjikan keuntungan jutaan rupiah hanya dengan modal ratusan ribu saja? Menurut saya sebaiknya Anda tidak mudah tergiur karena itu jurus pemasaran mereka agar banyak yang tertarik. Ujung-ujungnya Anda Disuruh daftar dan bayar sejumlah uang. Jika Anda ingin dapat uang anda harus mengajak orang lain (Downline) untuk daftar dan uang pendaftarannya sebagian atau semua menjadi bonus Anda.

Saran saya sebaiknya pilih bisnis yang real atau konvensial misalnya jual produk baik secara offline maupun online. Hasilnya bisa langsung anda nikmati asalkan bisa menjual dan jualan itu tidak sulit sebagai contoh anda bisa menggelar dagangan apa saja dipasar kaget.


Jika Anda sudah memiliki bisnis sampingan yang sudah berjalan, hal ini merupakan sebuah keuntungan tersendiri karena selain anda mendapatkan penghasilan tambahan anda juga tidak akan terpukul jika dikemudian hari perusahaan anda bangkrut atau pensiun karena anda sudah memiliki  bisnis  yang sudah berjalan.

Keuntungan lainnya adalah jika bisnis tersebut hasilnya melebihi gaji dari bekerja dan itu sangat mungkin terjadi kebetulan ada saudara saya yang bisnisnya maju tapi masih tetap bekerja ada pula yang akhirnya memutuskan pensiun dini dan lebih memilih menjadi pebisnis. 

Kesimpulannya Karyawan yang mau menekuni bisnis sampingan akan mendapatkan banyak keuntungan jadi kalau memang memungkinkan kenapa tidak?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar