Skip to main content

Gurihnya Penghasilan dari YouTube, Upload Video Dapat Duit

PALINGUNTUNG.COM – Sekian lama berkutat dengan blog dan mencari penghasilan dengannya kemudian dibandingkan dengan bermain YouTube Kok saya merasa lebih mudah mendapatkan penghasilan dari YouTube. Anggapan ini tentu bukan tanpa dasar, Saya bisa berkata demikian karena ternyata saya berhasil gajian untuk pertama kalinya dari YouTube.

Sebagai pemain Youtube kemarin sore tentu saya sangat senang karena sudah mulai berpenghasilan dari YouTube. Hal ini bisa saya raih tanpa menggunakan peralatan modern seperti umumnya para Vlogger. Boro-boro pakai kamera DSLR, Action kamera atau Tongsis, rekam video saja pakai HP Android tua. Saya bisa membuktikan dengan modal semangat saya bisa gajian untuk pertama kalinya dari YouTube. Jumlahnya mungkin tidak besar tapi bagi saya uang tersebut sangat berarti karena saya dapatkan dari mengupload video ke YouTube.


Ide Video Sederhana Bisa Mendatangkan Penonton

Merekam Video bagi saya bukan hal baru karena sejak punya HP berkamera saya sudah sering membuat video bahkan dulu kameranya masih VGA. Siapa sangka ternyata Hobi saya ini bisa saya manfaatkan untuk mendulang rupiah dari YouTube.

pembayaran youtube

Bagi orang biasa seperti saya tentu kurang cocok jika gaya ngevlognya seperti Artis, kemana-mana direkam videonya. Kalau saya membuat video keseharian saya siapa yang mau nonton, "Emangnya elu siapa?". Video yang saya buat lebih bertujuan berbagi informasi saja siapa tahu video saya bermanfaat bagi orang lain.

Kebetulan saya menekuni usaha makanan martabak mini, Nah… inilah yang jadi sumber ide video saya. Meskipun idenya sederhana namun ternyata video saya bisa mendatangkan penonton terus menerus. Terkadang saya juga membuat video bisnis yang saya jumpai ketika berjualan dan ada juga penontonnya.

Dari sini saya berkesimpulan ide boleh sederhana tapi kalau bisa memberikan manfaat yakinlah akan ada penontonnya. Sayapun mencoaba meng explore kemampuan saya sendiri, misalnya saya hobi elektronika munculah ide untuk membuat video tutorial elektronika. Dan saya berpikir ternyata cukup banyak ide-ide video yang bisa saya gali untuk menjadi sebuah video tanpa harus ribet riset-riset segala.

Mengingat channel YouTube saya sudah mulai menghasilkan untuk yang pertama kalinya, rasanya sayang jika saya tidak memaksimalkannya. Ibaratnya jika saya tidak membuat video lagi saja masih tetap menghasilkan uang apalagi jika saya terus memperbanyak video tentunya hasilnya akan lebih baik. Apalagi membuat video itu relatif mudah dan tidak perlu panjang-panjang durasinya yang penting konsisten.


Bagaimana dengan Anda apakah sekarang sudah memiliki chanel YouTube? Jika belum buruan buat dari sekarang biar bisa menghasilkan uang seperti channel saya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar