5 Alasan Kenapa Perlu Terjun KeYouTube Sekarang Juga

5 Alasan Kenapa Perlu Terjun KeYouTube Sekarang Juga

PALINGUNTUNG.COM  - YouTube bisa dibilang menjadi salah satu sarana hiburan dan informasi yang populer saat ini, Bagaimana tidak pengunjung tinggal menonton video yang disukai cukup dari sebuah HP atau bisa juga melalui komputer. Topik videonya cukup beragam dari yang sekedar lucu-lucuan sampai tutorial.
youtube

Banyak kalangan artis atau orang-orang terkenal yang memilih membuat channel Youtube. Bahkan tak jarang channelnya ramai dikunjungi penonton sehingga menghasilkan uang jutaan rupiah dari iklan maupun endorse contohnya Panji petualang. Meskipun belum menghasilkan uang sebuah channel Youtube juga bermanfaat untuk marketing atau sekedar menyimpan file pribadi dari pada disimpan ke HP lama-lama membengkak ukurannya.

Saya sendiri Awalnya membuat sebuah channel video untuk menambah wawasan saja didunia internet terutama bagaimana sih mengupload video ke Youtube serta seluk beluknya. Video YouTube juga saya gunakan sebagai penunjang artikel blog saya.

Jadi menurut saya tidak ada ruginya kalau dari sekarang Anda membuat sebuah channel YouTube. Saya mencatat Setidaknya ada 5 Alasan Kenapa Perlu terjun KeYouTube sekarang juga, Berikut ulasan selengkapnya:

1.Membuat Video Relatif Mudah
Menurut saya membuat video itu sangat mudah meski bagi orang awam sekalipun. Pasalnya semua Hp zaman sekarang sudah tersemat fitur kamera yang bisa merekam video. Bahkan HP keluaran terkini kualitas videonya sudah HD semua. Pengguna tinggal Klik Tombol Rec jadi deh sebuah video. Saya pikir semua pengguna HP pernah merekam video meski hanya sebatas aktifitas pribadi.

Banyak peristiwa atau ide yang bisa Anda jadikan video mulai dari tingkatan yang mudah sampai sulit. Jika Anda masih pemula tidak perlu susah-susah buat saja video hal-hal yang memang Anda sukai misalnya suka masak ya buat video resep masakan.

BACA JUGA : Main YouTube Tidak Harus Pakai Alat Mahal 

2.Warganet lebih suka menonton dari pada membaca
Kalau disuruh memilih antara membaca buku, Koran atau majalah dengan menonton video saya yakin kebanyakan orang akan lebih memilih menonton video. Itulah mengapa video youtube menjadi salah satu sumber tontonan yang murah apalagi jika pengguna sudah memiliki koneksi internet unlimited.

Ini tentu menjadi kesempatan emas bagi creator video agar videonya ditonton orang. Jika channel anda banyak penggemarnya siap-siap saja anda akan mendapatkan keuntungan dari channel Youtube yang anda buat dan itu butuh proses makanya lebih baik dari sekarang membuat channel Youtube.

3.Harga Smartphone terjangkau
Sekarang ini harga smartphone android semakin terjangkau apalagi yang buatan China. Dengan sebuah smartphone android pengguna bisa menikmati hiburan maupun informasi cukup dengan aplikasi. Mencari tontonan yang menarik tidak harus didepan TV cukup dari aplikasi Youtube bisa bebas mencari video favorit.

Tak heran kalau anak-anak zaman sekarang sudah hobi nonton video di Youtube. Itulah mengapa sebagai creator video memiliki peluang yang bagus. Jika video yang Anda buat bagus saya yakin mampu menyedot penonton yang banyak.

4.Aplikasi Streaming Video tersedia
Jika dulu untuk menikmati video Youtube harus membuka situs resminya sekarang ini cukup  dengan sebuah aplikasi streaming video sudah bisa. Dengan aplikasi streaming lebih cepat, Leboh praktis dan hemat kuota. Bagi creator video juga cukup menguntungkan karena bisa upload video dengan mudah melalui aplikasi jadi tidak harus menggunakan Komputer atau Laptop.

Jadi sayang sekali jika anda memiliki sebuah smartphone dengan spesifikasi terbaru tapi tidak mengupload video ke Youtube apalagi jika anda berlangganan koneksi internet dari pada kuota terbuang sia-sia lebih baik digunakan untuk upload video.

5.Lebih Mudah Dipahami
Jika dibandingkan antara membaca berita di Koran dengan menonton video tentu lebih mudah dipahami jika menonton video apalagi jika informasi yang disajikan berupa tutorial seperti cara membuat website atau cara memperbaiki kjpas angin yang rusak.

Sebagai pemilik website [blog] saya merasakan betul penurunan minat pembaca internet padahal saya sudah susah payah menulis artikel, disisi lain video saya yang Cuma sekedar menginformasikan spot mancing malah banyak yang menonton. Hal ini bisa menjadi tanda kalau video lebih mudah dipahami dari pada sebuah tulisan.

Demikianlah informasi seputar 5 Alasan Kenapa Perlu Terjun ke YouTube sekarang juga, Jadi tunggu Apalagi Ayo Buat video pertama anda dan rasakan manfaatnya!

Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 komentar

Akumah nyungseb di youtube, blm bisa balik ke blog malah, karena 5 alasan diaatas

Balas

@ Kang AJAY = Semoga kedepannya lancar deh AAMIIN...Kan tinggal nerusin aja...akun Ads sudah ada, blog ada, channel juga sedang direview...Ayo ah semangat...

Balas