5 Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Paling Mudah

5 Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Paling Mudah

PALINGUNTUNG.COM – Menjadi Ibu Rumah Tangga merupakan tugas mulia karena dari sanalah tumbuh anak-anak yang cerdas , mengurus kebutuhan anak dan suami serta merawat rumah. Namun disela-sela kesibukan mengurus rumah tangga terkadang masih menyisakan waktu luang yang terkadang membuat seorang ibu jenuh atau bosan.

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

Kondisi inilah yang mendorong para ibu rumah tangga mencari kegiatan untuk mengisi waktu luang. Ada yang memilih kumpul-kumpul dengan tetangganya, Ngerujak bareng atau sekedar ngobrol-ngobrol. Meskipun hal ini sah-sah saja dilakukan namun alangkah baiknya waktu luang tersebut dimanfaatkan untuk melakukan sesuatu yang produktif, Berbisnis salah satunya dengan menekuni usaha rumahan.

Jika mau sebenarnya banyak usaha rumahan yang bisa dilakukan ibu rumah tangga mulai dari modal kecil hingga bermodal besar. Namun masalahnya terkadang merintis bisnis-bisnis tersebut tidak mudah harus banyak persiapan terlebih dahulu sehingga alih-alih mau cari kesibukan justru pekerjaan sebagai ibu rumah tangga terbengkalai.

Jika Anda mau mencermati sebenarnya ada usaha rumahan yang mudah merintisnya dan modalnya tidak terlalu besar. Nah…untuk membahasnya kali ini saya akan berbagi informasi seputar 5 Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga yang paling mudah merintisnya. Berikut ini informasi selengkapnya:

1.Warung Kelontong Komplit
Usaha rumahan ibu rumah tangga yang pertama adalah Warung kelontong. Memang usaha ini bukan usaha baru namun patut anda perhitungkan karena memang mudah merintisnya cukup bermodalkan 10 juta saja sudah bisa merintis usaha rumahan ini.

Peralatannya juga tidak banyak cukup etalase dan rak yang terbuat dari kayu. Memulainya juga mudah tinggal belanja barang keagen sembako terdekat kemudian sudah bisa langsung berjualan. Begitu mudahnya merintis warung kelontong membuat usaha ini cukup diminati ibu rumah tangga sehingga jangan heran jika persaingannya ketat.

Untuk menarik minat pembeli sebaiknya barng yang anda jual komplit, tak masalah stoknya sedikit asalkan komplit. Selain barang-barang kebutuhan sehari-hari anda juga bisa menjual pulsa elektrik atau token maupun pembayaran listrik atau BPJS.

2.Jasa Antar jemput anak sekolah
Jika Anda memiliki kendaraan bermotor dan disekitar rumah anda banyak anak sekolah , usaha jasa antar jemput anak sekolah layak anda coba. Sasarannya tentu anak sekolah yang sekolahnya jauh dan orang tuanya tidak bisa mengantar ke sekolah

Memang hasilnya tidak banyak tapi menurut saya lumayan menguntungkan apalagi jika sekalian mengantar anak sendiri. Namun demi keamanan sebaiknya mencari anak yang sekolahnya masih disatu perumahan sehingga tidak harus keluar kejalan besar.

3.Usaha Rumahan Martabak Mini
Usaha rumahan yang satu ini juga relatif mudah merintisnya bahkan kalau pemasarannya dititipkan ke warung-warung. Anda cukup membeli cetakan martabaknya saja beserta peralatan pendukung. Namun jika ingin mangkal anda perlu membeli gerobak dan itu juga tidak terlalu mahal harganya sekitar 2-3 jutaan tergantung ukurannya.

Martabak mini merupakan jajanan yang cukup digemari terutama oleh kalangan anak-anak makanya anda bisa mangkal dilokasi yang sekiranya banyak anak-anak misalnya disekolahan atau bisa juga dipasar kaget. Oh ya jika Anda butuh cetakan martabak mini dengan harga terjangkau bisa mengunjungi situs cetakan7.web.id.

Baca juga : Usaha Rumahan Modal Cuma 300 Ribuan

4.Jual Lauk Matang
Usaha rumahan ini juga cukup mudah dilakukan oleh ibu rumah tangga karena pekerjaan sehari-harinya memasak. Apalagi jika Anda masakannya enak usaha ini sangat cocok untuk anda lakukan. Anda bisa menjual lauk matang atau sayur matang seperti sambal goreng tempe, semur ayam, Sayur bayem, Sayur kangkung dan masih banyak lagi.

Lauk dan sayur matang ini dikemas dalam plastik kecil sehingga harganyapun terjangkau. Bagi ibu-ibu yang repot dan tidak sempat masak tentu akan lebih memilih membeli lauk atau sayur yang sudah matang dari pada memasak sendiri. Pemasarannya sendiri bisa anda lakukan dengan cera berkeliling kerumah-rumah atau bisa juga dititipkan ke penjual yang memang menjual lauk matang.

5.Usaha Kue Kering
Usaha rumahan ibu rumah tangga yang satu ini bisa menjadi solusi mudah berwirausaha tanpa ribet, Anda cukup belanja makanan ringan atau kue kering dengan berbagai macam dalam partai besar contohnya kemasan 5 Kg kemudian diecer dengan kemasan yang lebih ukuran yang lebih kecil misalnya ¼ Kg.

Resiko bisnis ini relatif kecil karena kue-kue kering bisa bertahan lama jadi meskipun tidak langsung habis bisa dijual dikemudian hari. Contoh-contoh makanan ringan yang bisa dijual seperti stik keju, kacang telor, kacang kulit, kacang koro, sukro, keripik singkong, keripik pisang dan masih banyak lagi.

Demikianlah informasi seputar 5 Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Paling Mudah Semoga bisa menginspirasi Anda untuk berwirausaha. Salam Sukses !
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar