5 Usaha Jasa Populer Paling Menjanjikan

5 Usaha Jasa Populer Paling Menjanjikan

PALINGUNTUNG.COM – Kalau mau Usaha itu harus pintar-pintar memaksimalkan aset yang ada baik itu modal, tempat atau bahkan keahlian. Usaha juga tidak hanya berhubungan dengan jual beli atau produksi sebuah barang jadi jangan patah arang jika Anda belum memiliki produk yang bisa dijual masih ada usaha lainnya yang bisa anda lakukan contohnya Usaha Jasa.

Usaha Jasa Populer

Perlu Anda ketahui usaha jasa lebih menitik beratkan pada layanan atau manfaat jadi tidak ada istilah stok barang. Contoh kecilnya Biro jasa Perpanjangan STNK yang dibayar adalah jasa mengurusnya ke SAMSAT. Banyak macamnya sebenarnya usaha jasa ini namun tidak semua populer. Untuk itu jika Anda berniat merintis usaha jasa perlu memilih usaha yang memang benar-benar sudah dikenal masyarakat sehingga lebih tertraik menggunakan usaha jasa Anda.

BACA JUGA : 5 Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga paling mudah 

Dari beberapa Usaha jasa populer yang ada setidaknya ada 5 Usaha jasa yang patut Anda perhitungkan keberadaannya. Apa sajakah itu ? Silahkan simak ulasanya berikut ini ;  

1.Usaha Jemputan Anak Sekolah 
Didaerah padat penduduk khususnya diperkotaan jumlah anak sekolah cukup banyak yang tersebar disekolah negeri maupun swasta. Terkadang orangtua lebih memilih lokasi sekolah yang jauh dari rumah dengan pertimbangan tertentu misalnya lebih memilih negeri atau yang pelajaran agamanya lebih banyak.

Untuk kelancaran proses belajar mengajar mau tak mau orang tua menggunakan jasa jemputan sekolah untuk berangkat dan pulangnya. Pihak sekolah sendiri terkadang menyediakan jemputan dengan kendaraan sekolah maupun berkerja sama dengan pihak ke-3. Jika jumlah siswa yang membutuhkan jemputan sekolah banyak kendaraan yang dibutuhkanpun semakin banyak.

Inilah peluang yang bisa anda gunakan jika memiliki mobil pribadi dan tidak harus baru yang penting bisa muat banyak seperti jenis minibus.

2.Usaha Jemputan Karyawan
Usaha jasa ini hampir mirip dengan yang pertama bedanya hanya pelanggannya yang merupakan karyawan. Perusahaan swasta atau pabrik yang banyak karyawannya biasanya menyediakan mobil jemputan bisanya armadanya berupa Bus. Namun jika armadanya tidak mencukupi biasanya perusahaan akan berkerja sama dengan para pemilik mobil pribadi untuk dijadikan sebagai mobil jemputan karyawan.

Kendaraan pribadi lebih dipilih karena mampu menjangkau kejalan-jalan perumahan yang kecil sehingga bisa mengantar karyawan sampai rumah. Ini tentu akan menjamin keselamatan karyawan jika pulang/berangkat malam. Untuk bisa tembus keperusahaan tentunya harus memiliki koneksi dengan orang dalam perusahaan.

3.Usaha Pindahan Rumah
Usaha jasa populer yagn satu ini banyak dibutuhkan didaerah perumahan atau pemukiman padat dimana banyak pendatang yang lebih memilih mengontrak rumah atau petakan. Terkadang karena sesuatu hal seperti tempatnya kurang nyaman, tarifnya mahal atau bahkan membeli rumah.

Untuk pindahan rumah tentu saja dibutuhkan kendaraan berupa mobil bak terbuka untuk mengangkut perabotan rumah.

4.Usaha Ojek
Siapa tak kenal ojek hampir disetiap tempat ada tukang ojek yang termasuk juga usaha jasa mengantar orang. Keberadaan ojek ini masih tetap dibutuhkan karena lebih cepat dan nyaman dibandingkan dengan angkutan umum. Ditambah lagi tidak semua angkutan umum menjangkau sampai kedalam perumahan atau pemukiman.

Saat ini dengan kemajuan teknologi pelayanan ojek jauh lebih baik dibandingkan masa lalu dengan hadirnya aplikasi ojek atau istilahnya OJOL (Ojek Online). Dengan Ojol tarif bisa lebih murah, gampang pesannya dibandingkan dengan OPAL (Ojek pangkalan) sehingga seringkali membuat gesekan diantara keduanya.
Jika Anda memiliki kendaraan bermotor dan suka Riding tidak ada salahnya mencoba usaha jasa populer ini apalagi waktu nariknya bebas jadi bisa dijadikan pekerjaan sampingan.

5.Usaha Travel
Usaha jasa populer yang terakhir ini juga tetap dibutuhkan orang untuk  mobilitas dari satu tempat ketempat yang lain. Jika pergi sendirian atau berdua mungkin bisa menggunakan motor bagaimana jika saat keluarga besar tentunya tidak mungkin menggunakan motor.

Ada kalanya masyarakat mengadakan acara pernikahan dimana calon mempelai pria harus mendatangi rumah mempelai wanita atau warga mengadakan jalan-jalan dan lain-lain. Mau tak mau masyarakat membutuhkan jasa travel. Itulah mengapa sampai sekarang jasa travel masih tetap dibutuhkan.

Sampai disini dulu penjelasan singkat seputar 5 Usaha Jasa Populer Paling Menjanjikan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat!
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 komentar

keren deh saran sarannya. mantap

Balas

jasa antar jemput anak sekolah sejarang lagi trending

Balas