5 Keuntungan Tersembunyi dibalik Bisnis Toko Kelontong

5 Keuntungan Tersembunyi dibalik Bisnis Toko Kelontong

PALINGUNTUNG.COM – Siapa tak kenal Bisnis toko kelontong atau kerap juga disebut warung kelontong, Bisnis ini bisa dikatakan sebuah bisnis populer. Hampir disetiap perumahan atau pemukiman padat penduduk selalu dijumpai toko kelontong. Memang bisnis toko kelontong ini relatif mudah dirintis dan modalnya juga tidak harus besar karena bisa dimulai dengan toko kelontong kecil-kecilan dulu dengan modal sekitar 5 atau 10 juta.

bisnis toko kelontong

Bisnis toko kelontong kerap dijadikan bisnis Ibu rumah tangga karena memang menguntungkan dari pada hanya mengurus rumah tangga. Namun banyak juga yang menjadikan Toko kelontong sebagai Bisnis Utama. Tahukah Anda ternyata dibalik bisnis toko kelontong ada keuntungan yang jarang diketahui orang? Jadi jika saat ini anda memiliki modal dan lokasi punya tapi tidak tertarik merintis bisnis toko kelontong kok rasanya sayang. Jika Anda ingin Mengetahui lebih jauh Bisnis Toko kelontong Bisa membaca artikel berikut ini :

BACA JUGA : Toko Kelontong Bisnis Populer Mudah Merintisnya

Keuntungan utama tentu anda akan mendapatkan penghasilan tiap hari dari penjualan barang-barang toko kelontong. Lalu apa dong keuntungan lainnya? Penasaran? Simak Ulasannya Berikut ini :

1.Belanja Kebutuhan Sehari-hari Lebih Hemat
Jika Anda memiliki usaha toko kelontong tentunya semua kebutuhan sehari hari bisa mengambil dari warung mulai dari sabun, gula pasir, kopi , air galon, teh, beras sampai gas. Barang-barang tersebut anda dapatkan dari belanja digrosir sembako dimana harganya tentu lebih murah dibandingkan jika anda belanja eceran dipasar atau bahkan minimarket sekalipun.

Tentu ini cukup menguntungkan untuk anda karena anda bisa berhemat sekitar 10-20 % dibandingkan jika anda tidak memiliki toko kelontong.

2.Tak Perlu Repot Belanja Diluar
Jika Anda memiliki bisnis toko kelontong tak perlu repot pergi keluar rumah hanya untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari karena hampir semua kebutuhan bisa anda sediakan. Resiko belanja diluaran cukup banyak mulai dari harus bayar parkir sampai kehilangan motor. Nggak lucu bukan Anda Cuma belanja susu kotak buat anak anda di sebuah minimarket yang harganya Rp.3000 tapi bayar parkirnya Rp.2000?

3.Mendapatkan Penghasilan tambahan 
Menekuni bisnis toko kelontong itu penghasilan tidak hanya didapatkan dari penjualan barang-barang kebutuhan sehari-hari, Anda berpeluang mendapatkan penghasilan tambahan misalnya saja dari kardus bekas, Kue-kue titipan, jualan pulsa.

4.Berpeluang Ekspansi Bisnis
Dengan menekuni bisnis toko kelontong anda berpeluang melakukan ekspansi bisnis misalnya diperbesar menjadi grosir sembako atau membuka cabang baru. Bisa juga merambah bisnis baru tapi lokasinya masih ditempat yang sama sebagai contoh bisnis air isi ulang, bisnis sayuran atau agen gas elpiji. Hal itu sangat memungkinkan dilakukan karena saat menekuni bisnis toko kelontong anda akan menemukan partner bisnis misalnya saja kenal dengan sales Distributor besar atau penyalur gas elpiji sehingga langkahnya lebih mudah dari pada orang yang belum sama sekali merintis toko kelontong.

5.Pemanfaatan Waktu lebih Maksimal
Jika seorang ibu rumah tangga hanya dirumah saja tentunya setelah urusan pekerjaan rumah tangga selesai akan santai. Biasanya diisi dengan kegiatan seperti menonton TV atau kumpul-kumpul dengan tetangga. Meskipun hal tersebut wajar dilakukan oleh ibu rumah tangga namun waktu akan lebih produktif jika Ibu Rumah tangga tersebut mengelola toko kelontong.

BACA JUGA : 5 Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Paling Mudah

Meskipun toko kelontongnya kecil-kecilan dan pembelinya tetangga sekitar tetap saja ada keuntungannnya. Apalagi jika toko kelontongnya berkembang menjadi toko besar keuntungannya cukup menjanjikan.

Itulah 5 Keuntungan Tersembunyi dibalik Bisnis Toko Kelontong yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Jika Anda berminat mempelajari seluk beluk bisnis toko kelontong, anda bisa mengunjungi situs https://www.infopojok.com. Semoga Bermanfaat !
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar