3 Tips Jitu Membangun Blog Untuk Jasa Backlink

3 Tips Jitu Membangun Blog Untuk Jasa Backlink

PALINGUNTUNG.COM – Akhir-akhir ini saya lebih fokus menekuni bisnis jasa backlink atau bisa juga disebut job review karena menurut saya saat ini lebih cepat menghasilkan dibandingkan dengan Adsense yang mana penghasilannya semakin lama semakin turun. Apalagi saya memiliki modal untuk itu dimana saya mengelola 3 blog TLD yang umurnya lebih dari 1 tahun dengan DA (Domain Authority) blog paling kecil 18.

Jasa Backlink

Terus terang saja saya merasa bersyukur memiliki banyak blog berdomain TLD (Top Level Domains) meski cuma 4 jika sama blog ini karena saya bisa tetap berpenghasilan meski adsense sedang lesu. Saat ini saya berusaha agar blog tampak hidup sehingga peringkat blog tidak turun dan menarik minat advertiser untuk bekerja sama dengan saya.

Seringnya saya bekerja sama dengan Brand besar seperti Tokopedia, Bukalapak, BliBli, Hostinger dan lain-lain membuat blog saya sering terjaring radar advertiser lain untuk bekerja sama. Meski belum bisa dikatakan sukses dibisnis jasa backlink ini namun saya tetap bersyukur saya karena bisa mendapatkan penghasilan dari blog dengan mudah cukup membuat artikel atau langsung mempublikasikannya lalu saya bisa mendapatkan penghasilan.

Bagi sobat yang baru terjun kedunia blogging dan ingin mendapatkan penghasilan dari blog bisa mencoba bisnis jasa backlink ini. Persiapkan blog dari sekarang karena jarang advertiser yang mau bekerja sama dengan blog yang masih baru. Rutinlah membuat artikel seperti biasa tanpa beban sehingga sobat bisa terus menulis.

Baca juga :
Bisakah Ngeblog Dijadikan Pekerjaan?
Contoh Nyata Penghasilan dari Mengelola Blog TLD

Tips Jitu Membangun blog untuk Jasa Backlink Berikut layak Sobat Coba

Jika sobat tertarik mencoba membuka jasa backlink ada beberapa tips yang patut sobat coba berdasarkan pengalaman saya selama menekuni bisnis ini. Berikut informasi selengkapnya.

1.Memilih Domain
Jika sobat memang berencana blog akan digunakan untuk jasa backlink atau job review hal penting yang patut sobat lakukan adalah memilih domain TLD. Kenapa harus TLD? Karena memang keinginan klien seperti itu. Blog dengan domain TLD dianggap bagus untuk mengalirkan backlink ke website klien.

Apakah harus blog berdomain ekstensi COM? Tidak juga. Sobat bisa memilih ekstensi domain lain seperti NET ORG ID. Bahkan kalau sobat mau irit bisa menggunakan domain berekstensi WEB ID atau MY ID karena harganya lebih murah.

Jika sobat ingin mengelola blog lebih dari satu bisa memilih variasi ekstensi domain jadi ada yang com, net atau web id.

2.Pilih Domain Fresh atau Expired?
Nah ini pertanyaan yang menarik dan menurut saya perlu diketahui sobat. Selama saya ngeblog sudah pernah 7 kali membeli domain tapi jujur saja saya tidak terlalu memperhatikan apakah domain yang saya pesan merupakan domain fresh atau expired. Setahu saya kalau saya memesan di registar domain seperti IDWEBHOST, DOMOSQUARE terus domainnya tersedia berarti domainnya masih baru atau fresh.

Ternyata anggapan saya ini salah. Hal ini saya ketahui ketika saya membeli domain yang ke-7 untuk blog ini. Domain PALINGUNTUNTUNG.COM ternyata domain expired dengan kata lain domain ini pernah digunakan oleh orang lain kemudian tidak diperpanjang.

Memangnya ada perbedaan antara domain fresh dan expired? Ternyata ada bahkan memesan domain expired ada resiko yang harus ditanggung oleh pemilik yang baru.Contohnya seperti yang saya alami, setelah domain saya beli dan blog online ternyata hingga 2 bulan blog tak kunjung terindeks dimesin pencari Google. Tahukah Anda apa penyebabnya? Ternyata domain yang saya pakai terkena tindakan manual dari Google karena dianggap melakukan Tindakan Spam Murni sehingga mengakibatkan blog terkena deindeks.

Sayapun akhirnya kerepotan dibuatnya dan segera mengajukan peninjauan ulang ke tim Google dan untungnya dikabulkan sehingga sekarang blog sudah mulai terindeks. Namun dibalik kekurangan itu ada kelebihannya dimana domain expired ternyata langsung memiliki Skor DA yang bagus sebagai contoh DA blog ini sudah mencapai 23 padahal umurnya baru 2 bulan. Hal ini tentunya menguntungkan untuk digunakan jasa backlink.

3. Rutin Menulis Artikel
Seperti sobat ketahui advertiser akan mencari blog-blog berperingkat tinggi minimal DA=20, sedangkan blog yang masih baru otomatis DA nya masih kecil. Itulah mengapa sobat harus menggenjot peringkat blog salah satunya dengan rutin menulis artikel, semakin banyak semakin bagus. Jangan lupa bagikan link artikel sobat dimedia sosial agar domain semakin populer.

Cari backlink sebanyak-banyaknya dengan cara yang benar misalnya dengan blogwalking, komentar, atau melalui guest post. Jangan tergoda dengan cara-cara instan karena resikonya terkena deindeks. Supaya update artikel bisa berjalan dengan baik pemilihan topik artikel sangat penting, pilihlah topik-topik yang memang anda suka atau hobi sehingga anda bisa rajin menulis.

Bagaimana dengan topik blogging? Menurut saya bagus karena sobat pasti menguasainya dan jangan salah saya pernah diajak kerja sama oleh perusahaan web hosting untuk jasa backlink disalah satu blog saya yang memang disana banyak menulis tentang blogging/domain hosting.

Saya rasa cukup sampai disini dulu ya Tips jitu Membangun Blog Untuk jasa backlink, biar tidak kepanjangan nanti capek bacanya. Lain kali disambung lagi dan Semoga Bermanfaat !
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar