Usaha Rumahan Modal Cuma 300 Ribuan

Usaha Rumahan Modal Cuma 300 Ribuan

PALINGUNTUNG.COM – Paling enak itu menekuni usaha yang bisa dilakukan dari rumah atau istilahnya usaha rumahan. Bagaimana tidak tidak perlu lagi sewa tempat yang harganya mahal dan tentunya lebih nyaman karena semuanya bisa dilakukan dari rumah. Wajar saya jika kemudian usaha rumahan masih cukup diminati mulai dari skala kecil sampai skala besar.

usaha rumahan

Faktanya tidak semua orang mau menekuni usaha rumahan salah satu alasannya tidak adanya modal. Mereka ada yang beranggapan kalau mau membuka usaha rumahan butuh modal yang besar. Benarkah demikian? Berdasarkan pengalaman saya meneknui beberapa usaha rumahan baik secara offline maupun online , Tidak harus menyediakan modal yang besar cukup dengan uang 300 ribuan saja sudah bisa kok memulai sebuah usaha rumahan. Masih belum percaya simak penjelasan berikut ini :

Baca juga : 3 Usaha Makanan Laris Manis Disekolah

Usaha Rumahan Martabak Mini Modal Kecil


Setiap` rumah tangga pastinya sudah memiliki peralatan memasak lengkap seperti Kompor gas,  Mixer,Baskom dan lain-lain, nah… inilah yang bisa anda manfaatkan untuk merintis usaha rumahan martabak mini. Anda hanya perlu menambah Beberapa peralatan masak seperti cetakan martabak dan peralatan tambahan.

Tak perlu kuatir harga cetakan matabaknya juga terjangkau kebetulan saya menjual cetakan martabak mini anti lengket. Harganya Cuma Rp.180,000 sudah temasuk bonus Ebook yang berisi tips bisnis martabak mini serta resep. Begitu pula dengan bahan bakunya seperti terigu, gula, pengembang  dan toping. Untuk tahap awal dengan modal 100 ribuan sudah cukup. Jadi jika dihitung-hitung modalnya Cuma 300 ribuan.

Bagaimana dengan pemasarannya? karena modalnya terbatas usaha rumahan martabak mini ini lebih cocok jika pemasarannya dengan cara dititipkan ke warung-warung pada pagi hari, pesanan untuk acara pengajian atau jika lokasinya dekat dengan sekolah bisa memasarkan disana dengan peralatan tambahan Meja Kayu. Jika usaha rumahan ini sudah berjalan saya sarankan untk membuat gerobak khusus sehingga menarik perhatian dan bisa mencari lokasi mangkal yang lebih strategis seperti pasar kaget agar omsetnya lebih bagus.

Dengan modal yang kecil usaha rumahan martabak mini ini resikonya juga kecil jadi anda tidak perlu kuatir meski Anda masih pemula. Bagaimana Anda tertarik?
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 komentar

Banyak sebenarnya bisnis yang bisa dijalankan dirumah sendiri ya mas, termasuk martabak mini ini. Apalagi bagi ibu2 RT yang kerjaannya hanya dirumah, ini sangat direkomendasikan sekali

Balas

Betul Mas..kadang Ibu RT Pada enggan..padahal dari pada ngerumpi ga jelas mending usaha rumahan

Balas