Contoh Nyata Penghasilan Dari Mengelola Blog TLD

Contoh Nyata Penghasilan Dari Mengelola Blog TLD

PALINGUNTUNG.COM – Hobi apapun kalau dijalani dengan sepenuh hati tak jarang justru akan mendatangkan penghasilan. Salah satu hobi yang bisa mendatangkan uang adalah hobi menulis. Memang tidak sekedar menulis disecarik kertas namun menulis dimedia online yaitu blog. Susah Dong? Nggak juga kok buktinya saya bisa melakukannya. Jangan salah ya blog itu bukan seperti media-media besar seperti Liputan6, Kompas,Viva dan lain-lain

Penghasilan Blog

Blog bisa diibaratkan catatan apa saja yang disimpan secara online namun kelebihannya selain bisa diakses sendiri blog juga bisa diakses orang lain sehingga lebih bermanfaat dibandingkan menulis dalam buku. Itulah mengapa blog lebih banyak dimiliki oleh perorangan bukan perusahaan. Siapapaun bisa sebenarnya mengelola blog tinggal ada niat atau tidak. Nulis status di facebook saja bisa berarti blog juga bisa.

Dilihat dari Domainnya blog terbagi 2 ada yang menggunakan domain Gratisan ada pula yang menggunakan domain TLD (Berbayar). Saya sendiri punya keduanya jadi lebih paham kelebihan dan kekurangannya. Menurut saya mengelola blog dengan domain TLD (Top Level Domain) lebih menguntungkan karena peluang mendapatkan uangnya lebih besar dibandingkan dengan blog gratisan.

Bagaimana Caranya Blog TLD bisa menghasilkan Uang?


Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog namun pada kesempatan kali ini saya hanya ingin berbagi caranya khusus dengan Jasa Backlink. Apa itu jasa backlink? Perlu anda ketahui backlink adalah tautan yang menuju situs lain. Contoh yang paling mudah begini, saya membuat atikel di blog ini kemudian didalam artikel tersebut diselipkan tautan yang menuju situs lain. Nah situs lain inilah yang berani membayar.

Jasa Backlink ini bisa juga disebut jasa review atau content placement . Saya pernah membahas hal ini diartikel sebelumnya namun saya belum memberikan buktinya. Bagi mereka yang sudah lama terjun ke dunia blogging mungikin sudah tidak asing lagi namun bagi pemula atau yang baru akan terjun mungkin masih belum sepenuhnya percaya kalau blog bisa menghasilkan uang yang lumayan menjanjikan.

Baca Juga : 6 Alasan Memilih Bisnis Job Review Content Placement

Nah…kebetulan beberapa hari yang lalu saya dihubungi seseorang atau sebut saja advertiser dari sebuah jasa SEO melalui email yang menawarkan kerja sama yaitu tanam backlink. Tak tanggung-tanggung advertiser menawarkan 5 slot artikel untuk tanam backlink di 3 blog TLD saya. Padahal biasanya kalau saya mendapatkan tawaran semacam itu hanya menerima 1 slot artikel.
\

Biasanya saya mematok minimal Rp.100.000 Per artikel tapi karena saya dapat borongan advertiser minta diskon atau Nego. Awalnya advertiser menawarkan 75 ribu/artikel jadi 5 artikel Rp.375.000 tapi saya minta Rp.400.000 untuk 5 artikel dan advertiser setuju. Dikirimlah artikelnya yang kemudian saya publikasikan di 3 blog TLD saya.

Seminggu kemudian Fee (Pembayarannya) di transfer kerekening Bank saya, Alhamdulillah. Bagi saya ini merupakan rezeki Nomplok disaat Penghasilan dari Adsense sedang lesu. Mungkin saja bagi blogger yang brandingnya sudah kuat bayaran sebesar itu relatif kecil, ada yang mematok 500.000 per artikel bahkan ada yang 1 jutaan namun bagi saya bayaran sebesar itu sulti untuk saya tolak karena saya merasa bloger yang tidak banyak dikenal atau kurang populer.

Bagaimana? Terbukti bukan kalau mengelola blog TLD bisa menghasilkan uang yang lumayan menjanjikan? Anda tertarik untuk mencoba? Silahkan jadilah blogger mulai sekarang. [
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

7 komentar

baru nyemplung ke dunia blog... telat saya mas... tapi, ga papa, saya jadi tahu sekarang, ternyata bisa juga nyari uang di blog ya, ajarin saya sih
mas....

Balas

Mantap mas, kepercayaan yang membuahkan hasil hehe

Balas

WAH mastah nyamar ni...biasanya pemula tuh pakai gratisan eh ini sudah pakai domain TLD templatenya premium...Hayo?

Balas

He he he Lumayan Mas...biar makin semangat nulisnya

Balas

Semakin punya banyak blog, peluang untuk mendapatkan penghasilan semakin besar ya, perlu ditiru nih mas dwi

Balas

Betul Mas cuma mengelolanya juga butuh waktu dan pikiran

Balas

Sependapat.
Selain waktu dan pikiran, juga tenaga.

Tenaga harus maksimal,kalau ngga bakalan badan gampang jadi drop.

Karena menulis itu perlu konsentrasi pikiran tinggi.

Balas