5 Investasi Online Terbaik untuk Blogger

5 Investasi Online Terbaik untuk Blogger

PALINGUNTUNG.COM – Semua orang saya yakin sudah tahu apa itu investasi walupun penyebutannya berbeda-berbeda setiap orang ada yang bilang tabungan atau simpanan. Namun jenis-jenis investasi sudah banyak berubah seiring dengan kemajuan teknologi informasi. Sekarang ini investasi tidak terbatas pada tanah, emas  atau deposito. Kini sudah bemunculan investasi–investasi online yang menawarkan keuntungan yang menjanjikan.
Investasi Online

Investasi online memiliki banyak keuntungan salah satunya bisa dilakukan dari balik meja sehingga semakin banyak diminati pebisnis atau investor. Investasi online ini tentunya sangat cocok dilakukan bagi mereka yang sering online terutama yang berbisnis online. JadI alangkah sayangnya jika sobat tiap hari online tapi tidak melakukan investasi online.

Salah satu profesi yang sering online adalah Blogger, bisa dibilang internet itu makanan sehari-hari karena memang pekerjaannya harus ada koneksi internet. Pekerjaan utama blogger memang menulis artikel lalu dipublikasikan ke blog. Nah kenapa tidak sekalian melakukan investasi online? Untungnya tentu jadi berlipat ganda. Namun pertanyaannya kemudian investasi online apa yang paling cocok untuk seorang blogger seperti saya? Jangan sampai keinginan untuk investasi online tapi ujung-ujungnya blognya malah terbengkalai.

Baca Juga : Usaha Rumahan Modal Cuma 300 Ribuan

Investasi Online Terbaik untuk Blogger selengkapnya


Menurut saya setidaknya ada Investasi online yang patut blogger coba dan ini sebagian besar berdasarkan  pengalaman saya dan pengamatan saya dilapangan. Berikut informasinya :

1.Investasi Online Blog
Sebuah Blog terbukti mampu menghasilkan uang dengan berbagai cara mulai dari Adsense, Iklan Mandiri, Jasa backlink maupun jual produk. Blog juga laku untuk dijual. Jadi memiliki sebuah blog sangat menguntungkan. Namun tentunya bukan sembarang blog yang bisa menghasilkan uang, hanya blog-blog yang performanya bagus indikatornya bisa dari Domain, Peringkat maupun trafik.

Merawat satu atau lebih bisa saya katakan merupakan sebuah investasi online. Jika mampu mengelolanya dengan baik sehingga trafiknya bagus akan mendatangkan keuntungan meskipun butuh waktu. Blog yang lebih menguntungkan untuk dijadikan investasi adalah blog dengan domain berbayar (TLD) baik dengan hosting blogger maupun hosting berbayar (Wordpress).

Saya sendiri kebetulan memilki 4 blog domain TLD dan saya sudah merasakan keuntungan dari blog-blog tersebut walaupun baru 3 blog, sedangkan blog ini masih baru jadi belum menguntungkan namun saya anggap sebagai investasi online. Memang tidak mudah merawat banyak blog, butuh waktu dan tenaga maupun biaya namun semuanya akah terbayar jika blog-blog tersebut sudah mulai menghasilkan.

Saran saya jika sobat ingin investasi online blog sebaiknya sesuaikan dengan kemampuan sobat. Jika saat ini 1 blog saja sudah keteteran mengelolanya sebaiknya jangan menambah lagi. Cukup fokus satu saja dikelola dengan baik sampai hasilnya maksimal.

2.Investasi Online Akun Adsense
Memiliki akun Google Adsense itu gampang-gampang susah. Ada yang bisa dengan mudah memiliki akun adsense bahkan bisa lebih dari satu namun ada juga yang sampai saat ini tak kunjung memiliki akun adsense. Jalan keluar yang paling mudah adalah dengan membeli akun adsense. Fenomena jual beli akun adsense ini bukan hal baru namun sudah lama ada dan sampai saat ini masih terus terjadi.

Tak hanya pemula yang sudah mastahpun kadang butuh akun adsense fresh sebagai bahan untuk eksperimen. Harganya bervariasi mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung akunnya. Akun yang umurnya sudah lama apalagi yang dolar, sudah sering PO atau sudah menerima PIN harganya akan melambung tinggi dibandingkan dengan akun adsense yang masih baru.

Itulah mengapa jika sobat saat ini memiliki akun adsense apalagi lebih dari satu rawatlah akun tersebut dengan baik minimal sampai PO karena sama saja berinvesatasi online dalam bentuk akun adsense. Saya sendiri  belum ada rencara kesana karena saya lebih fokus kekonten blog dari pada membuat akun adsense lagi.

3.Investasi Toko Online
Saat ini E-commerce di Indonesia perkembangannya sudah cukup baik, masyarakat sudah tidak takut lagi berbelanja secara online. Memiliki toko online yang sudah populer diinternet merupakan sebuah investasi online yang bagus karena tinggal memetik hasilnya.

Memang merintis toko online dari nol hingga sukses butuh waktu namun saya yakin jika sobat blogger mampu membuat toko online dan mempromosikannya. Faktor produk bisa sobat atasi dengan menggunakan sistem dropship walaupun lebih baik menjual produk sendiri.

Merintis toko online bisa sobat lakukan dengan berbagai cara seperti bergabung dengan situs marketplace, membuat web toko online sendiri , melaui sosial media ataupun jualan melaui blog. Gunakan keahlian sobat dalam menulis artikel dan SEO untuk mempromosikan toko online. Jika sobat hari ini membuat toko online dengan seringnya promosi baik melalui artikel atau sosmed lama kelamaan toko online sobat akan mendapatkan pembeli satu demi satu sehingga lama kelamaan toko online sobat memiliki reputasi yang baik.

Saya sendiri sudah membuktikan sendiri keuntungan mengelola toko online meski bisa dibilang saya merintis toko online hanya modal bisa menulis dan promosi meski belum ramai namun ada saja yang membeli. Padahal saya tidak pernah ngiklan atau promosi berbayar lainnya semuanya benar-benar modal semangat. Modalnya Cuma domain dan hosting untuk web toko online.

4.Investasi Online Dolar
Mendapatkan penghasilan berupa dolar bagi blogger sudah dianggap biasa apalagi bagi pemain adsense lama bayarannya berupa dolar. Selain dari adsense penghasilan yang berupa dolar bisa didapatkan dari Survey online, CPM atau Kerjasama dengan blogger luar negeri. Nilai dolar yang cenderung naik tentunya lebih menguntungkan jika menyimpan penghasilan tersebut dalam bentuk dolar.

Lalu bagaimana cara investasi online mata uang dolar yang paling aman?  Menurut saya Tabungan dolar bisa menjadi solusi investasi yang aman dari pada jenis investasi online dalam bentuk dolar seperti Trading forex. Meski bunganya kecil namun jika nilai dolar terus naik keuntungannya juga akan meningkat. Tak sulit untuk membuka rekening tabungan dolar karena Bank Nasional seperti Bank Mandiri pun menerima Tabungan Dolar dengan syarat tertentu.

5.Invesasi Online Ebook
Menjadi seorang blogger tapi tidak menulis buku rasanya sayang banget karena blogger memiliki kemapuan untuk itu tinggal mengasah kemampuan menulis serta mencari topik-topik yang disukai pembaca. Saya pernah mengunjungi sebuah toko buku dan saya jumpai buku bertemakan blogging. Jadi kalau sobat mau membuat buku seputar blogging saya rasa cocok banget.

Saat ini Menerbitkan sebuah buku lebih mudah karena tidak harus dalam bentuk cetak versi digitalpun (Format PDF) tetap laku dijual. Sobat juga tidak perlu memasarkan sendiri karena sekarang ini bermunculan self publishing. Jadi sobat cukup mengirimkan file buku berbentuk ebook ke Self publishing selanjutnya mereka yang megurus penjualannya bisa juga dijual melalui marketplace digital.

Jika buku sobat banyak peminatnya tentunya menjadi sebuah investasi online yang menguntungkan karena penghasilan akan terus mengalir selama  ada yang membeli buku.

Demikianlah informasi seputar 5 Investasi Online Terbaik Untuk Blogger Semoga Bermanfaat !
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

6 komentar

Ya mas saya menganggapnya blog juga sebuah investasi

Balas

memang banyak peluang untuk menambah wang online.. good luck bro

Balas

blog itu bener mas adalah i vestasi

Balas

investasi blog untuk whitehat tentunya yaa mas...? bukan untuk blog blackhat yah mas.... tapi jujur blog itu susah sebenernya...
hahahahahaaaaaaa........

Balas

Aku penasaran pengin banget tau cara pembuatan ebook.
Ada saran ngga ngelihat panduannya dimana, mas Dwi ?

Balas

Mudah kok Mas..kan setiap MS Word sudah ada fitur ebook nya mas...jadi ketik seperti biasa via Ms Word nah pas save nya pilih versi PDF. Sampulnya kalau ingin bagus buat aja di jasa pembuatan sampul

Balas