Main YouTube Tidak Harus Pakai Alat Mahal

Main YouTube Tidak Harus Pakai Alat Mahal

PALINGUNTUNG.COM - Mendapatkan penghasilan sampingan dari internet tidak selalu ribet ada pula yang mudah. Terkadang justru yang mudah-mudah ini malah tidak banyak dilirik salah satunya penghasilan dari YouTube. Hayo ngaku siapa yang nggak bisa bikin video? Pasti bisa bukan. Ya iyalah tiap hari yang dipegang Hp Android yang pasti ada kameranya kualitas videonya HD lagi. Tinggal mau atau tidak membuat video.
Alat Main YouTube

Banyak hal yang bisa dijadikan video mulai dari hobi, aktivitas sehari hari, resep masakan sampai motovlog. Memangnya kalau akan mencari penghasilan melalui YouTube hanya pakai ponsel saja? sebenarnya bisa saja namun untuk hasil maksimal setidaknya anda perlu menyediakan alat-alat lainnya tapi mahalkah? Tenang saja tidak harus pakai alat yang mahal kok yang sederhana juga bisa seperti yang saya lakoni selama ini.

Jujur saja saya bermain Youtube selama setahun ini menggunakan perangkat yang bisa dibilang sudah ketinggalan zaman tapi nyatanya saya tetap bisa menghasilkan recehan dari YouTube. Apasajakah alat-alat yang saya gunakan tersebut? Simak informasinya berikut ini :

1.Hp Android Samsung GT I8190
Alat Main YouTube

Hp ini umurnya bisa dibilang sudah uzur karena pertama dirilis tahun 2013 , kamera utama hanya 5 MP Androidnya masih versi lawas yaitu 4.1.2. Untungnya resolusi videonya sudah HD 30 Fps 1280x720 lumayan memadai untuk video Youtube.

Meski Hp nya sudah tua namun video yang saya hasilkan tidak jelek-jelek amat terbukti 50 ++ video sudah saya ciptakan dari Kamera Hp tersebut bahkan video paling populer bisa mendatangkan 200 k penonton. Bagi Vloger kelas teri seperti saya sudah termasuk bagus.

Jika Anda memiliki Hp kekinian dimana resolusinya semakin bagus, memori internalnya semakin lapang, prosesornya sudah Quad core rasanya kok sayang banget kalau HP tersebut tidak digunakan untuk bermain YouTube Kecuali kalau anda sudah memiliki kamera profesional seperti Handycam.

2.Microphone Eksternal HP clip
Alat Main YouTube

Berdasarkan pengalaman saya jenis video yang cukup digemari penonton YouTube adalah jenis tutorial sehingga mau tidak mau butuh narasi atau suara bukan hanya berupa video bisu. Setiap HP sebenarnya sudah dibekali dengan Mic internal namun kalau saat perekaman video posisinya jauh dari mulut suara yang tertangkap kurang keras bahkan pelan.

Itulah mengapa dibutuhkan Mic Hp ekternal agar suara yang dihasilkan lebih kuat. Mic ini nantinya dicolokkan ke teminal headseat Hp. Dipasaran sendiri terdapat berbagai macam Microphone eklsternal Hp namun saya memilih yang harganya terjangkau cuma 50 ribuan. Modelnya Microphone clip jadi nantinya microphonenya bisa dijepit di kancing baju.

Setelah saya menggunakan ini ternyata suaranya jadi lebih jelas meskipun saya ngomongnya tidak terlalu keras. Akhirnya saya selalu menggunakan microphone tersebut ketika membuat video tutorial.

3.Komputer Tua
Sebenarnya dengan Hp dan Mic saja bisa menghasilkan video yang memadai namun untuk menghasilkan video yang bagus diperlukan proses editing sehingga kualitas videonya jadi lebih baik. Proses editing yang sering saya lakukan diantaranya menggabungkan beberapa video, mengatur contrast gambar, menghilangkan vokal, menambahkan intro atau outro video, menambahkan backsound, menambahkan logo dan lain-lain.

Hal tersebut sulit dilakukan jika tidak menggunakan komputer atau Laptop. Dengan bantuan software video editor semua proses editing tersebut menjadi lebih mudah.Idealnya tentu saja menggunakan komputer dengan spesifikasi yang bagus agar medukung software Video editor yang lengkap namun komputer tuapun masih bisa digunakan jadi jangan berkecil hati jika komputer anda ketinggalan zaman.

Percaya atau tidak saya mengedit video dengan bantuan komputer tua, prosesornya jadul banget P4 RAM nya juga minim banget cuma 500 MB. Mau tak mau saya hanya bisa menggunakan software yagn masih kompatibel dengan komputer saya yaitu software VSDC Free.

Dengan bantuan software tersebtut saya jadi bebas berkreasi dalam membuat video, kalau ada yang kurang bagus bisa dibuang atau kalau butuh backsound tinggal cari yang cocok. Tak kalah penting komputer bisa digunakan untuk membuat Thumbnail Video yang menarik karena dengan Thumbnail video yang menarik penonton akan tertaraik untuk melihat videonya.

Dengan bantuan software pengolah gambar seperti Photoshop saya bisa membuat thumbnail dengan mudah dengan teks yang menarik perhatian. Asal tahu saja karena komputernya jadul saya masih menggunakan Photoshop CS2.

Demikianlah informasi seputa Main YouTube tidak harus pakai alat mahal Semoga saja membuat Anda tertarik untuk menjadi seorang vlogger dan mendapatkan penghasilan sampingan dari YouTube. Kalau Bisa sekarang mengapa harus tunggu sampai nanti?
Advertisement

Baca juga:

This Is The Newest Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar