3 Keuntungan Memiliki Channel Youtube Dari Sisi Bisnis

3 Keuntungan Memiliki Channel Youtube Dari Sisi Bisnis

PALINGUNTUNG.COM, 3 Keuntungan Memiliki Channel Youtube Dari Sisi Bisnis – Siapa tak kenal Youtube situs video sharing terbesar di dunia ini. Saat ini bisa dikatakan orang cenderung lebih menyukai menonton video Youtube dari pada menonton acara televisi. Saya bisa mengatakan demikian karena di Youtube penonton bisa memilih video yang disukainya tanpa harus menonton video lainnya.
3 Keuntungan Memiliki Channel Youtube

Jadi jika penonton lebih menyukai video tentang resep masakan tinggal pilih resep yang dicari dan tonton jadi video yang ditonton benar-benar yang dibutuhkan dan bermanfaat. Minat menonton video Youtube semakin besar mengingat koneksi internet semakin mudah didapatakan misalnya dengan berlangganan jaringan fiber optik atau Wifi Rumahan sehingga menonton video Youtube jadi lebih hemat tanpa takut kuotanya habis karena rata-rata layanan penyedia koneksi internet menawarkan paket unlimited.

Semakin banyak penonton Video Youtube tentu menjadi peluang bagus untuk dijadikan bisnis terutama bagi pengunggah video Youtube atau pemilik channel (Creataor Video). Saya mencatat setidaknya ada 3 Keuntungan Memiliki Channel Youtube dari sisi Bisnis. Berikut ulasan selengkapnya:

1.Menghasilkan Uang
Sebuah channel Youtube jika pengunjung dan subscribernya banyak berpotensi menghasilkan uang misalnya dari iklan Google Adsense  atau endorse. Jika anda bergabung dengan Google Adsense semakin banyak viewnya serta1` jam tayangnya maka penghasilannya juga akan semakin besar apalagi jika target penontonnya dari luar negeri seperti USA.

Sayangnya untuk bisa bergabung dengan Google Adsense saat ini tidak mudah, channel Youtube anda harus memiliki jumlah jam tayang 4000 jam dan jumlah subscriber 1000. Tidak hanya disitu saja setelah channel memenuhi syarat, channel akan direview dulu oleh Tim Youtube dan belum tentu diterima.

Namun demikian jika channel Youtube anda menyajikan konten-konten video yang unik hasil kreasi sendiri saya rasa kemungkinan diterima akan semakin besar walaupun memang prosesnya tidak bisa cepat.

Saya sendiri butuh waktu setahun agar channel saya bisa memenuhi syarat dan direview oleh pihak Youtube dan Alhamdulillah tak butuh waktu lama Cuma 20 hari masa review akhirnya channel saya disetujui monetisasinya sehingga bisa mulai menghasilkan uang.

2.Sarana Promosi Produk yang Ampuh
Jika Anda memiliki toko online atau jasa, video Youtube merupakan media yang ampuh untuk mempromosikan produk anda, Kenapa demikian? Sekarang ini orang lebih cenderung mencari informasi melalui video Youtube dari pada melalui website apalagi yang sifatnya tutorial misalnya resep masakan.


Dengan meilhat video Youtube orang akan lebih mudah memahami tutorial yang disampaikan karena penyampaiannya dalam bentuk visual jadi benar-benar jelas tidak seperti membaca. Jenis video untuk promosi produk tidak harus berupa review (Direct Selling)bisa juga berbentuk tips. Misalnya saja Anda menujual peralatan memasak mixer anda bsia membuat video tentang resep membuat bolu yang enak dimana didalam video tersebut diperlihatkan mixer yang anda jual.

Anda bisa mencantumkan nomor Whatapps atau website toko online anda. Cara promosi seperti ini terbukti ampuh mendatangkan calon pembeli terbukti dari beberapa call action yang masuk ke toko online saya beberapa diantaranya  setelah menonton video YouTube.

3.Memperkuat Personal Branding
Jika Anda ingin menekuni bisnis online salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah personal branding Kenapa demikian? karena bisnis online butuh kepercayaan dari pembeli kalau pembeli sudah percaya kepada anda maka transaksi akan berjalan lancar. Salah satu untuk memperkuat personal branding adalah dengan menampilkan profil Anda atau toko online anda melalui Youtube.

Misalnya ketika membuat review produk dan berani tampil didepan kamera sehingga calon pembeli tahu siapa anda atau bisa juga anda menunjukkan stok produk atau gudang . Personal branding ini akan semakin kuat jika channel video anda jumlah subscribernya banyak.

Demikianlah informasi seputar 3 Keuntungan Memiliki Channel Youtube Dari Sisi Bisnis, Bagaimana dengan Anda apakah sudah memiliki channel Youtube? Ayo buat sekarang juga dan rasakan keuntungannya.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar