10 Usaha Rumahan yang Lagi Trend Tak Mengenal Musim

10 Usaha Rumahan yang Lagi Trend Tak Mengenal Musim

PALINGUNTUNG.COM – Usaha yang paling enak dijalankan salah satunya adalah usaha yang bisa dilakukan dari rumah atau disebut juga usaha rumahan apalagi jika usaha rumahan lagi trend tentunya peluang suksesnya semakin besar. Namun dari sekian banyak usaha rumahan yang ada belum tentu potensial untuk ditekuni misalnya saja ada usaha rumahan yang bersifat musiman atau pertamanya saja ramai selanjutnya sepi peminat atau usaha tersebut tergantung cuaca kalau musim panas laku tapi kalau musim hujan sepi pembeli.
10 Usaha Rumahan yang Lagi Trend

Itulah mengapa ketika anda membidik sebuah usaha rumahan lagi trend perlu anda pertimbangkan apakah usaha tersebut mengenal musim atau tidak. Jangan sampai anda sudah keluar modal banyak untuk membeli peralatan atau menyewa tempat namun usaha tersebut tidak bisa menghasilkan sepanjang tahun. Pertanyaannya kemudian usaha rumahan yang lagi trend seperti apa yang tak mengenal musim? Informasi berikut ini bisa anda jadikan referensi untuk memilih usaha rumahan yang tepat.

Berikut Usaha Rumahan yang Lagi Trend Tak Mengenal Musim Selengkapnya :


1.Toko Beras Grosir atau Eceran
Usaha rumahan yang lagi trend ini pasarnya selalu tersedia bagaimana tidak namanya juga sembako tiap hari dibutuhkan orang. Toko yang khusus menjual beras lebih menarik minat pembeli dibandingkan belanja kemini market atau toko kelontong karena bisanya pilihannya banyak.

Toko beras yang menjual secara grosir dan eceran lebih dipilih pembeli karena biasanya harganya lebih murah . Pembeli bisa membeli secara eceran atau juga kemasan yang lebih besar seperti 5 kg 10 kg,20 kg atau 50 kg. Modal untuk merintis ini memang cukup besar namun hal tersebut masih bisa diakali dengan kulakan dalam jumlah yang kecil artinya semua jenis beras ada hanya stoknya tidak sampai berkarung-karung seperti gudang beras.

2.Toko Grosir Sembako
Usahan rumahan yang lagi trend yang satu ini bisa dibilang bisnis sepanjang masa, selagi ada warung kelontong eceran toko grosir sembako sangat dibutuhkan sebagai pemasok barang-barang warung. Tak hanya warung kelontong para pelaku usaha makanan  kerap memilih membeli barang-abrang kebutuhan bisnisnya dari toko grosir sembako karena belanjanya partai besar sehingga harga yang didapat akan lebih murah.

Jika Anda tertarik merintis bisnis ini sediakan modal setidaknya 100 juta untuk kulakan ke distributor itu belum termasuk jika tempatnya menyewa ruko. Kunci sukses bisnis ini adalah lokasi toko yang strategis, kelengkapan barang yang dijual, harga yang murah serta pelayanan yang bagus. Jika toko grosir sembako sudah berjalan dan omsetnya bagus pasokan barang bisa dibantu distributor besar dengan sistem pembayaran secara tempo jadi anda tidak harus mengeluarkan modal asalkan bisa menjual semua barang yang diambil sesuai target yang ditentukan karena bisa bayar belakangan.

3.Warung Kelontong
Usaha rumahan yang lagi trend selanjutnya yang tidak asing lagi adalah warung kelontong. Usaha ini hampir mirip dengan usaha toko grosir sembako hanya saja stoknya lebih sedikit kerena memang menjualnya secara eceran bukan partai seperti toko grosir sembako.

Tak perlu mengeluarkan modal yang banyak dengan modal 10 juta saya sudah bisa memulai bisnis ini dirumah anda meski jumlah itemnya masih terbatas namun tetap bisa menghasilkan asalkan menjual barang –barang yang memang dibutuhkan tiap hari seperti beras, gas elpiji, Air kemasan galon, pulsa dan lain-lain.

Jika lokasi warung kelontong anda  strategis warung kelontong anda bisa cepat maju pesat bahkan bisa meningkat menjadi toko grosir sembako. Meskipun mudah sayangnya usaha rumahan ini banyak pesaingnya karena memang siapa saja bisa merintisnya oleh sebab itu diperlukan strategi agar pembeli mau belanja ke warung kelontong Anda.

4.Warung Kopi Komplit
Usaha rumahan yang satu ini kelihatannya remeh Cuma menjual kopi seduh tapi jika ditekuni serius hasilnya juga akan menjanjikan. Warung kopi menjadi salah satu pilihan bagi sebagian orang untuk melepas lelah atau kepenatan sehabis bekerja atau disela-sela bekerja. Dengan menikmati segelas kopi panas badanpun akan kembali segar dan bisa melanjutkan aktivitasnya.

Apalagi jam buka warung kopi yang panjang bahkan ada yang buka 24 jam omsetnya tentu akan semakin besar. Untuk merintis bisnis ini modal yang dibutuhkan tidak besar hanya saja dibutuhkan lokasi yang strategis dan ramai sampai malam.

Untuk menarik minat pembeli selain kopi, jual juga teh manis, mie instan, Bubur kacang hijau, STMJ, Soda gembira, Aneka camilan dan lain-lain. Jika dilokasi warung kopi ada penyedia jasa koneksi internet unlimited Wifi Anda bisa berlangganan kemudian anda sebar di warung kopi anda sehingga pengunjung warung kopi bisa berinternet secara gratis.

5.Usaha Air Minum Isi Ulang
Usaha rumahan ini bukan usaha baru tapi sudah lama eksis namun keberadaan usaha ini masih cukup dibutuhkan apalagi dipemukiman padat penduduk. Air isi ulang banyak dipilih masyarakat karena harganya yang ekonomis Cuma Rp.5000 per galon dan diantar sampai kerumah.

Untuk merintis bisnis ini tidak harus dilokasi strategis karena nantinya pemasarannya dilakukan secara berkeliling kerumah-rumah warga. Omsetnya akan semakin besar jika Anda menitipkan air isi ulang tersebut kewarung-warung walaupun anda harus modal galon karena dipinjamkan kewarung.

Modal yang perlu anda persiapkan untuk membeli peralatan filter kurang lebih 35 juta dengan Sistem pengolahan ganda yaitu RO dan Air mineral biasa. Sebenarnya bisa saja anda menggunakan filter air mineral biasa sehingga modalnya lebih murah namun Dengan menyediakan 2 jenis air sekaligus konsumen bisa memilih sesuai kebutuhan.

6.Usaha Bengkel Motor
Usaha Rumahan yang satu ini lebih cocok dirintis oleh anda yang memiliki kemampuan dalam bidang otomotif dan peluangnya masih cukup cerah mengingat jumlah pengguna motor semakin hari semakin banyak dalam satu keluarga saja bisa 2-3 motor.

Bengkel motor tidak hanya menangani kerusakan motor namun motor yang masih barupun tetap membutuhkan perawatan rutin misalnya ganti oli dan lain-lain sehingga perlu juga ke Bengkel. Kunci sukses usaha rumah ini salah satunya adalah Ongkos servicenya dan hasil perbaikannya Karena jika pemilik motor sudah cocok dengan sebuah bengkel motor biasanya akan berlangganan.

8.Usaha Tambal Ban Motor
Usaha rumahan Tambal Ban Motor mungkin kurang diminati sebagian kalangan tapi jangan salah hasilnya juga cukup lumayan mengingat jumlah pengguna motor semakin banyak. Usaha yang termasuk jasa ini memang hanya bersifat situasional artinya kalau ada ban bocor atau pecah baru ada kerjaan.

Namun demikian usaha tambal ban tidak selalu menambal ban tapi bisa juga dari isi angin, ganti oli atau bisa juga menjual BBM eceran. Lokasinya juga tidak harus berupa bangunan permanen, semi permanenpun bisa. Kunci sukses dari usaha ini tentu hasil tambalannya jika bagus tentu banyak pelanggannya serta lokasinya ramai.

9.Usaha Toko Alat Tulis dan Foto Copy
Usaha rumahan ini memang targetnya anak sekolah, pelajar, mahasiswa atau kantor namun karena jumlah sekolah yang banyak mulai dari SD hingga SMA tentu kebutuhan akan alat tulis dan kantor akan semakin tinggi terutama pada awal-awal tahun ajaran baru.

Jasa fotocopy juga masih cukup dibutuhkan untuk menduplikat dokumen seperti tugas sekolah, formulir kantor, atau yang berhubungan dengan kependudukan. Meskipun namanya toko buku namun tidak hanya buku yang dijual bisa saja barang lain yang berhubungan dengan kegiatan sekolah dan kantor seperti alat tulis selain buku, Map, Spidol, Meja belajar hingga Buku Iqro

10.Bisnis Cukur Rambut
Usaha rumahan yang satu ini juga tak mengenal musim tidak hanya untuk cowok cewekpun butuh. Namun karena potong rambut cewek tidak semudah cowok kebanyakan orang lebih memilih bisnis cukur rambut  yang menyasar ke cowok sedangkan untuk cewek biasanya kesalon kecantikan.

Bisnis cukur rambut cowok lebih menarik karena alat yang dibutuhkan tidak banyak paling-paling alat cukur, kaca dan kursi cukur sehingga modalnya tidak terlalu besar berbeda dengan salon kecantikan. Itulah mengapa keberadaan potong rambut cowok atau barber shop lebih banyak dibandingkan salon kecantikan.

Dengan tarif 15.000 untuk anak dan 20.000 untuk dewasa , Penghasilannya cukup menjanjikan apalagi biaya operasionalnya sedikit paling-paling listrik.

Demikianlah Informasi seputar 10 Usaha Rumahan yang Lagi Trend Tak Mengenal Musim yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Oh Ya…Ngomong-ngomong Anda lebih tertarik usaha rumahan yang mana?
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

usaha benih padi gak kemasuk ya... :)

Balas